Jumat, 27/09/2024 - 14:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Bilang Pemindahan Ibu Kota ke IKN Keputusan Rakyat Indonesia, Warganet: Rakyat yang Mana

“Ini yang sudah menandatangani LoI kan sudah banyak. Kan diseleksi, kan di-skrining. Tidak semua masuk langsung iya. Ini masuk, iya (disetujui). Ini masuk, iya,” kata Jokowi usai groundbreaking Delonix Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dilansir dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/9/2024)

Ia pun menyatakan, investasi di IKN harus sesuai dengan kebutuhan ibu kota baru.

“Disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada di IKN. Akan terbangun sebuah ekosistem yang baik sehingga nusantara menjadi lokasi yang menarik,” tutur Jokowi.

Adapun dalam groundbreaking ke-8 hari ini, proyek investor asing murni perdana masuk ke IKN. Investor asing murni tersebut adalah Delonix Bravo yang berbasis di China.

Investor ini berinvestasi melalui proyek mixed use atau proyek yang memadukan beberapa jenis dan fungsi properti.

Sementara itu, dua perusahaan kemitraan asing lainnya meliputi Australia Independent School yang membangun Sekolah Internasional dari jenjang PAUD hingga SMA, dan investor Rusia PT Magnum Investment Nusantara yang membangun kawasan hunian dan komersial.

Jokowi mengatakan, masuknya investor asing menandakan bahwa Nusantara sangat menarik untuk investasi.

“Hari ini (groundbreaking perdana investor asing). Ini menunjukkan kepercayaan dari investasi, baik lokal domestik maupun internasional bahwa Nusantara memang tempat yang sangat menarik untuk investasi,” kata dia.  

Ia pun membuka peluang untuk groundbreaking ke-9 di IKN sebelum purnatugas pada 20 Oktober 2024.

“Ya belum tentu (ini yang terakhir). Nanti jangan-jangan seminggu lagi banyak yang pengin groundbreaking lagi,” ujar Jokowi. 

Investasi dari China yang berasal dari jaringan hotel dan gaya hidup global, Delonix Group, ini bernilai Rp 500 miliar dan akan dibangun di atas lahan seluas 24.000 meter persegi.

Sementara itu, investasi yang ditanamkan oleh investor asal Rusia, untuk hunian Magnum Resort Nusantara mencapai Rp 300 miliar

1 2

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ فَاخْتَلَطَ بِهِ نَبَاتُ الْأَرْضِ فَأَصْبَحَ هَشِيمًا تَذْرُوهُ الرِّيَاحُ ۗ وَكَانَ اللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ مُّقْتَدِرًا الكهف [45] Listen
And present to them the example of the life of this world, [its being] like rain which We send down from the sky, and the vegetation of the earth mingles with it and [then] it becomes dry remnants, scattered by the winds. And Allah is ever, over all things, Perfect in Ability. Al-Kahf ( The Cave ) [45] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi