Kamis, 26/09/2024 - 12:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kampanye di Pancoran, Ridwan Kamil Mengaku Paling Suka Blusukan New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) blusukan dan menyapa warga di RW 03, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis pagi (26/9). Ia mengaku paling senang melakukan blusukan. Dalam blusukannya itu, RK mendengarkan aspirasi, curhat, dan cerita dari para warga. Dari Jalan Pancoran Barat XI, ia berjalan kaki menyusuri jalan-jalan kecil dan gang-gang sempit di Kelurahan Pancoran. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Di sepanjang jalan tersebut, warga menyambut hangat. Mereka berbincang santai dengan mantan Gubernur Jawa Barat itu mengenai banyak hal. Mulai perbincangan terkait usaha yang dijalani, kondisi kesehatan, sampai persoalan yang mereka hadapi sehari-hari. 

Berita Lainnya:
Jokowi Heran di Zaman Se-modern Ini Masih Ada Perang
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

”Gimana kabarnya, Ibu? Sehat? Ini usahanya modal dari mana?” tanyanya kepada seorang pedagang buah dan rujak, Kamis (26/9).

 

Setelah berjalan sekitar satu jam, RK kemudian singgah di Kantor RW yang berdempetan dengan Posyandu Melati Putih. Ia melihat langsung kegiatan dan program yang dilakukan oleh para petugas. Mulai layanan administrasi sampai layanan kesehatan.

 

”Salah satu metode kampanye yang paling saya sukai adalah blusukan. Kenapa? Bertemu warga yang genuine, yang orisinil, menyampaikan dukungan, menyampaikan kritiknya, menyampaikan harapannya,” ungkap RK.

“Di daerah Pancoran ini kita datangi, alhamdulillah responsnya baik, mudah-mudahan mewujud pada kemenangan pasangan RIDO,” imbuhnya. 

Berita Lainnya:
Ekspor Pasir Laut Dibuka Lagi! Luhut: Ini Keputusan Penuh Perhitungan

 

Ia mengaku, saat blusukan dan kunjungan tersebut dia sekaligus belanja masalah dari warga setempat. Diantaranya persoalan terkait banjir, pengelolaan sampah, urusan tanah sengketa, hingga soal kondisi lingkungan tempat tinggal mereka. 

 

Rk memastikan, bila pasangan RIDO terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta, semua masalah itu akan diselesaikan. 

 

”Saya datang ke sini sambil belanja masalah. Ternyata masih ada (masalah) banjir, ada masalah sampah, tanah sengketa. Kemudian penghijauan saya lihat perlu ditingkatkan, tiga sampai kali lipat. Nanti dari dana RW itulah salah satunya buat penghijauan, buat tukang tamannya, ibaratnya ya yang ngurusin,” pungkasnya. 


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi