Kamis, 26/09/2024 - 08:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemko Sabang Komit Jaga Generasi Muda dari Pengaruh Radikalisme dan Terorisme New

image_print

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menyatakan komitmen kuat dalam melindungi generasi muda dari pengaruh paham radikalisme dan terorisme. Penjabat (Pj) Walikota Sabang, Andri Nourman, melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kota Sabang, T. Bonjamin menegaskan, pihaknya akan berupaya menciptakan generasi yang berkualitas dan cerdas, bebas dari paham-paham radikal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hal itu disampaikannya saat membuka acara bertajuk “Smart Indonesiaku, Bersatu Bangsaku (Sehat Mental Keluarga Cerdas dan Tangguh)” yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh di Aula Kantor Walikota Sabang, Rabu (25/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Bonjamin juga menyatakan bahwa pencegahan radikalisme dan terorisme adalah tanggung jawab bersama.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah
Berita Lainnya:
Bertemu Pj Gubernur Aceh, BI Dorong Penggunaan QRIS dan Pengendalian Inflasi

“Pencegahan ini harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk TNI dan Polri. Kita harus memperkuat komitmen bersama untuk melindungi generasi muda dari pengaruh-pengaruh radikal,” ujar Bonjamin dalam keterangan tertulis yang diterima BANDA ACEH, Kamis (26/9/2024).

Ia menekankan pentingnya peran keluarga, khususnya ibu-ibu, serta lembaga pendidikan dalam upaya masif untuk mencegah penyebaran paham radikalisme. Menurut Bonjamin, masa remaja merupakan masa krusial dalam mencari validasi diri, sehingga tanpa bimbingan yang tepat, mereka bisa dengan mudah terpengaruh paham radikal.

“Jika tidak dibimbing, anak-anak kita rentan terpapar paham-paham berbahaya ini,” tambahnya.

Untuk itu, Pemko Sabang berencana membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, organisasi masyarakat, dan lembaga non-pemerintah lainnya dalam rangka memperkuat langkah pencegahan. Salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah sosialisasi pencegahan terorisme dan ekstremisme melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sabang.

Berita Lainnya:
Pertandingan Sepak Bola PON Dimulai, Dibuka Pj Gubernur Aceh

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan BNPT RI, antara lain M. Suaib Tahir (Tenaga Ahli Direktorat Pencegahan), Mila Viendyasari (Dosen Vokasi Universitas Indonesia), Ajeng Dhea Arlita (Ahli Pertama Penggerak Swadaya Masyarakat), Yeyen Sumiati (Ahli Pertama Penggerak Swadaya Masyarakat), dan Firman Yoga Lesmana (PPNPN). Dari FKPT Aceh, hafir Ketua FKPT Aceh, Mukhlisuddin Ilyas, Wakil Ketua FKPT/Bendahara Dedy Andrian, Kabid Perempuan dan Anak, Suraiya Kamaruzzaman, Kabid Pengkajian dan Penelitian, Rizkika Lhena Darwin, Kabid Pemuda dan Pendidikan Azwar, A. Gani, Satgas IT, Muhammad Mardian, Satgas Administrasi, Nera Gustika, serta Satgas Keuangan, Zarniadi TA.[]


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi