Kamis, 26/09/2024 - 22:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Pengakuan Kaesang Soal Erina Makan Roti Rp 400 ribu: Ternyata Harganya USD 25 New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akhirnya buka suara terkait dugaan gaya hidup mewah yang dijalani bersama istrinya, Erina Gudono, saat keduanya sedang melancong ke Amerika Serikat pada akhir Agustus lalu. Melalui video siniar atau podcast di kanal YouTube-nya, Kaesang mengklarifikasi terkait cerita tentang roti seharga Rp 400 ribu yang disantap istrinya ketika di Negeri Paman Sam. Pada awalnya, Kaesang mengaku lebih populer dari Baim Alkatiri, yang saat itu menjadi bintang tamu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Baim kemudian berkata, “Saking terkenalnya makan roti aja dipermasalahin,” ucap Baim, dipantau dari podcast di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Kamis, 26 September 2024.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu kemudian menceritakan bagaimana dia bisa membeli roti berisi daging lobster tersebut. “Istri kan hamil, (Kaesang berkata) ‘udah kamu duduk, aku beli’, dapatnya lobster roll dan ternyata harganya US$ 25,” ucap Kaesang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Setelah membayar roti itu, Kaesang pun memberikannya kepada Erina. Sang istri kemudian menanyakan harga roti yang dibeli suaminya. Kaesang menjelaskan jika harga roti itu senilai US$ 25 atau setara dengan Rp 400 ribu. Mendengar hal itu, Erina pun protes dengan harganya, “(Ucap Erina) mahal banget,” kata Kaesang menirukan ucapan istrinya.

Kaesang lalu menanggapi perkataan Erina dengan membandingkan gajinya yang akan habis jika tinggal di Amerika. “Nah itu makanya kalau kamu ajak aku hidup di sini, gajiku habis buat ini,” ucap Kaesang.

Berita Lainnya:
Hizbullah Tembakkan Rudal ke Arah Markas Mossad di Israel

Setelah penjelasan Kaesang itu, mereka yang berada di studio pun tertawa. Kiky Saputri yang menjadi co-host berkelakar jika bisa saja Kaesang dan Erina sebenarnya bertengkar karena roti yang dibeli Kaesang terlalu mahal. 

“Mereka juga berantem gara-gara itu sebenarnya, netizen gak tau. ‘Ngapain dibeli?’(tanya Erina) ‘ya kan gak enak, udah nanya-nanya masa gak dibeli’,” ucap Kiky memperagakan perdebatan antara Kaesang dan Erina.

Awal Mula Permasalahan Roti Rp 400 Ribu 

Permasalahan roti senilai Rp 400 ribu yang dibeli Kaesang dan Erina mencuat saat keduanya tengah berada di Amerika Serikat pada akhir Agustus 2024 lalu. Melalui media sosial Instagram pribadinya, Erina membagikan sejumlah potretnya saat sedang melancong ke Negeri Paman Sam bersama sang suami. Salah satunya adalah ketika dia membeli sebuah roti seharga Rp 400 ribu tersebut.

“Mas Kaesang: “Mahal banget roti 400 ribu,” tulis Erina dalam unggahannya sambil menandai lokasi tempatnya membeli roti tersebut, Grand Central Market, Los Angeles, California. Diketahui, Kaesang membeli roti itu di gerai Broad Street Oyster Company yang mereknya terlihat dari video di unggahan Erina. Adapun yang membuat roti itu mahal adalah karena menggunakan isian daging lobster dengan roti jenis brioche khas Perancis yang populer.

Berita Lainnya:
Tantangan Bangun Mushola di Pedalaman Papua

Selain itu, Erina juga mengunggah foto saat sedang berbelanja kebutuhan bayi di Amerika bersama sang kakak. Dia pun membagikan potretnya saat sedang berjalan-jalan di Negeri Paman Sam tersebut. Belum lagi dugaan Kaesang dan Erina yang pergi dengan menumpang jet pribadi semakin membakar amarah warganet di media sosial Indonesia.

 “Sementara itu pasutri t** @kaesangp malah enak-enakan makan roti 400 ribu, rakyat repot gara-gara lu any***. Only God knows what I wished for you two,” kata seorang warganet di media sosial X terkait unggahan roti Rp 400 ribu Erina Gudono.

Kekesalan warganet itu semakin memuncak karena putra bungsu dan menantu Presiden Jokowi itu bepergian di tengah ramainya masyarakat berdemo karena kebijakan pemerintah yang dinilai merusak demokrasi dan konstitusi.

Kebijakan tersebut adalah Revisi Undang-Undang atau UU Pilkada yang dilakukan oleh Badan Legislatif (Baleg) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Revisi Undang-Undang itu akan menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada dan syarat batas usia calon kandidat Pilkada.

Saat itu, apabila RUU tersebut disahkan maka Kaesang Pangarep, yang belum memenuhi syarat batas usia calon kandidat Pilkada, berpotensi maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024 sebagai wakil gubernur.

1 2

Reaksi & Komentar

قَالَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [67] Listen
He said, "Indeed, with me you will never be able to have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [67] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi