Kamis, 26/09/2024 - 06:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Ingin Car Free Night Jadi Hiburan Warga New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Jakarta saat ini berada di posisi 9 sebagai kota paling stres di dunia. Sehingga hiburan menjadi hal yang penting bagi warga Jakarta.Demikian diungkapkan Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), saat menyaksikan lenong di sanggar Oplet Robet milik budayawan Betawi, Ramdhani Hasbullah atau Qubil AJ, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Hari ini kota Jakarta itu kota paling stres nomor 9 di dunia. Kalau banyak hiburan seperti tadi ya, kan kita bisa gembira bahagia, betul,” ucap RK.

Berita Lainnya:
Tom Lembong Isyaratkan Anies Akan Bikin Kejutan dan Kodenya Biru, Gaungkan Lagi 'Resistance Blue'

Karena itulah RK menyimpan keinginan untuk melestarikan seni budaya seperti pertunjukan hiburan lenong Betawi. Dia mengaku telah memiliki program Car Free Night yang bisa menjadi hiburan bagi warga Jakarta sekaligus meningkatkan kegiatan UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Saya ingin budaya ini lestari. Gimana cara melestarikannya? Ya diperbanyak tempat mentasnya. Sehingga seniman-seniman, nanti bisa eksis, bisa lebih banyak,” papar RK.

Berita Lainnya:
Terungkap Rayuan Maut David Hakim Oknum Guru 57 Tahun terhadap Siswinya, Bikin Korban Nyaman

“Konkretnya gimana Pak Ridwan? Kita kan ada program namanya Car Free Night, yang nutup jalan di kecamatan-kecamatan. Nanti isinya ada pameran ibu-ibu, produk-produk UMKM, dan ada pentas seni. Kalau bisa pentas seninya seperti sanggar Oplet Robet ini,” tuturnya.


Reaksi & Komentar

قَالَ إِن سَأَلْتُكَ عَن شَيْءٍ بَعْدَهَا فَلَا تُصَاحِبْنِي ۖ قَدْ بَلَغْتَ مِن لَّدُنِّي عُذْرًا الكهف [76] Listen
[Moses] said, "If I should ask you about anything after this, then do not keep me as a companion. You have obtained from me an excuse." Al-Kahf ( The Cave ) [76] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi