Kamis, 26/09/2024 - 13:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Roy Suryo Ungkap Kebohongan Kaesang yang Klaim Terbang ke AS Bersama Pemilik Jet Pribadi New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pakar telematika Roy Surya menyatakan bahwa klaim kubu Kaesang Pangarep yang menyebut terdapat delapan orang di dalam jet pribadi, salah satunya pemilik pesawat adalah tidak benar. Menurutnya, di dalam jet pribadi itu memang ada delapan orang, tetapi dalam penerbangan itu Kaesang tidak bersama dengan pemilik pesawat.”Mereka selalu katakan, oh itu ada kok pemiliknya, mereka katakan total penumpangnya ada delapan, saya bilang itu bohong,” kata Roy Suryo saat berbincang dengan Akbar Faizal dalam tayangan podcast Youtube, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Roy Suryo menyebut, penumpang didalam pesawat jet pribadi Gulfstream G650ER itu hanya empat orang. Roy Suryo menantang pihak Kaesang untuk bisa membuka data penumpang tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Kalau memang ada delapan, buka-bukaan data, saya punya keempat nama itu lengkap, yaitu Kaesang Pangarep, Erina Gudono, Sofia Gudono yang kakaknya ya itu, kemudian satu lagi yang namanya Menur Prameswari dia adalah adc atau asisten dari Kaesang, nama ini jarang diucapkan dan jarang orang yang tahu, tapi saya bisa dapat,” ungkap Roy Suryo.

Berita Lainnya:
Paus Fransiskus Akan Misa di GBK Saat Berkunjung ke Indonesia, Kuota di Lokasi Terbatas, Pendaftaran di Paroki Masing-masing

 

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu membeberkan bahwa empat orang lainnya di dalam pesawat jet pribadi itu tidak ada sang pemilik. Melainkan hanya pilot, co-pilot, teknisi, dan pramugara.

 

“Dan 4 orang lainnya itu, itu bukan pemilik, pemilik pesawat tidak ikut. Mereka empat itu adalah pilot, co-pilot, satu teknisi dan satu lagi adalah kru yang kayak pramugara lah disitu,” tegas Roy Suryo.

 

Sebab, tim kuasa hukum Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Nasrullah menyatakan bahwa di dalam pesawat jet pribadi yang ditumpangi Kaesang tak hanya empat orang. Melainkan terdapat delapan orang penumpang, termasuk pemilik pesawat.

 

“Kami sudah sampaikan kemarin semua data dan informasi ke KPK. Misalkan di pesawat itu ada 8 orang penumpang,” kata Nasrullah kepada wartawan, Rabu (18/9).

Berita Lainnya:
Tak Akan Lagi jadi Oposisi, PKS Serahkan ke DPR untuk Kontrol Pemerintah

 

“Empat orang dari pemilik pesawat dan empat orang dari Mas kaesang. Mereka berangkat bersamaan dari Jakarta ke Amerika,” sambungnya.

 

Pernyataan ini disampaikan Nasrullah setelah Kaesang mengklarifikasi penggunaan jet pribadi ke KPK, pada Selasa (17/9). Kaesang pun mengklaim bahwa dirinya hanya nebeng saat perjalanan ke AS.

 

“Saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang menumpang atau bahas bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” ungkap Kaesang. 

 

Namun, Kaesang tak menjelaskan lebih lanjut terkait temannya itu. Kaesang meminta awak media untuk menyerahkan ke KPK dan kuasa hukumnya mengenai penggunaan jet pribadi tersebut. 

 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku kehadirannya di Gedung KPK lama itu merupakan inisiatif pribadi. “Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tetapi inisiatif saya sendiri,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

فَضَرَبْنَا عَلَىٰ آذَانِهِمْ فِي الْكَهْفِ سِنِينَ عَدَدًا الكهف [11] Listen
So We cast [a cover of sleep] over their ears within the cave for a number of years. Al-Kahf ( The Cave ) [11] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi