Kamis, 26/09/2024 - 20:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tak Jadi Anggota DPR RI 2024-2029, Cak Imin akan Berfokus Urus PKB New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan dia akan berfokus mengurus Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB setelah tidak menjadi anggota Dewan periode 2024-2029.“Saya konsentrasi dua, (pertama) mengurus PKB. Kedua, mengurus pendidikan sebagai konsentrasi yang selama ini memang tanggung jawab saya, banyak pesantren, banyak lembaga-lembaga pendidikan,” kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 September 2024 seperti dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua Umum PKB itu menuturkan mengurus partai dan lembaga pendidikan akan memakan habis waktunya. Karena itu, dia tidak terpikir menjadi menteri di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“PKB tidak punya kekuatan moral meminta atau berharap. Pokoknya kami secara moral mendukung pemerintahan ini saja. Sudah, buat PKB sudah cukup, dan tidak terlalu penting buat PKB ada di kabinet atau tidak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Meski demikian, dia mengatakan secara moral PKB mempunyai kewajiban untuk mendukung pemerintahan Prabowo mendatang berjalan sukses.

Berita Lainnya:
Bantah Pemerintah RI, OPM Beberkan Bukti Pembebasan Kapten Philip Ditebus Rp 25 Miliar

“Akan tetapi, secara moral kami juga merasa tahu diri enggak ikut-ikut, dan kalau perlu, iya biar saja Prabowo yang atur. Mungkin PKB dukung dari luar juga bagus,” tuturnya.

Cak Imin merupakan salah seorang anggota Dewan yang tidak akan melanjutkan kinerjanya di DPR RI periode 2024-2029. Pada 1 Oktober 2024, sebanyak 580 anggota DPR RI periode 2024-2029 akan dilantik dan mengucapkan sumpah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Cak Imin Memimpin PKB sejak 2005

Cak Imin resmi terpilih kembali menjadi Ketua Umum PKB periode 2024-2029 lewat Muktamar PKB ke-6 yang digelar di Bali pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024.

Keputusan itu diperoleh melalui sidang pleno Muktamar PKB. Seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB yang tersebar di 38 provinsi menyepakati Cak Imin menjadi ketua umum secara aklamasi.

“Saya meminta persetujuan forum untuk memberikan mandat kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum DPP PKB masa bakti 2024-2029 sekaligus mandataris tunggal Muktamar PKB 2024. Setuju?” kata Ketua Pimpinan Pleno Jazilul Fawaid di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Berita Lainnya:
Prabowo Diyakini Diam-diam Selidiki Pemilik Akun Fufufafa

Pertanyaan itu disambut kesepakatan oleh para peserta muktamar. “Setuju!” kata mereka.

Semua DPW PKB menyatakan persetujuan mereka dengan alasan puas terhadap hasil laporan pertanggungjawaban kepemimpinan yang telah disampaikan Cak Imin.

Sejumlah program Cak Imin yang disoroti antara lain kursi parlemen dengan tambahan perolehan suara. Selain itu, prestasi Cak Imin lain yang dipertimbangkan adalah pernah menjadi calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Cak Imin telah memimpin PKB sejak 2005. Dia terpilih sebagai ketua umum baru menggantikan Alwi Shihab dalam kongres PKB pada 16-18 April 2005 di Semarang.

Pada Pilpres 2024, Cak Imin yang menjadi pendamping Anies Baswedan berhasil menempati urutan kedua perolehan suara meski kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka


Reaksi & Komentar

وَوُضِعَ الْكِتَابُ فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ وَيَقُولُونَ يَا وَيْلَتَنَا مَالِ هَٰذَا الْكِتَابِ لَا يُغَادِرُ صَغِيرَةً وَلَا كَبِيرَةً إِلَّا أَحْصَاهَا ۚ وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا ۗ وَلَا يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا الكهف [49] Listen
And the record [of deeds] will be placed [open], and you will see the criminals fearful of that within it, and they will say, "Oh, woe to us! What is this book that leaves nothing small or great except that it has enumerated it?" And they will find what they did present [before them]. And your Lord does injustice to no one. Al-Kahf ( The Cave ) [49] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi