Jumat, 27/09/2024 - 14:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ungkap Keanehan Rute Jet Pribadi yang Diklaim Kaesang Nebeng Terbang ke AS, Roy Suryo: Mau Studi Dapat Beasiswa kok Malah Jalan-jalan

BANDA ACEH – Pakar telematika Roy Suryo mengungkapkan, terdapat keanehan dari perjalanan pesawat jet pribadi yang ditumpangi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Menurut Roy Suryo, pesawat yang ditumpangi Kaesang bersama sang istri Erina Gudono tidak langsung tiba di tempat tujuan, melainkan sempat singgah pada beberapa kota dan negara. 

“Singkat kata, kita banyak sekali menemukan keanehan, mulai dari rute pesawat itu, artinya kenapa pesawat itu berangkat ke Amerika ngapain? Oh itu ada hubungannya dengan Erina yg mendapatkan beasiswa di University of Pennsylvania,” kata Roy Suryo saat berbincang dengan Akbar Faizal dalam tayangan podcast Youtube, Rabu (25/9).

 

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu membeberkan, setelah mendapatkan data rute penerbangan bahwa pesawat Gulfstream G650ER, tidak langsung tiba di tempat tujuan akhir.

“Berati rute itu pesawatnya dari Jakarta ke Pennsylvania dong? Nah beberapa hari kemudian data pesawatnya muncul, kaget kita. Ternyata pesawat itu nggak langsung ke Pennsylvania,” ungkap Roy Suryo.

 

Menurut Roy Suryo, pesawat jet pribadi yang ditumpangi Kaesang bersama istrinya Erina, singgah awal di Bandara Internasional Chubu, Nagoya, Jepang.

 

Pesawat itu dari Jakarta, sempat review link di Bandara Chubu namanya atau di Nagoya, di Jepang, dari situ kemudian pikir kita langsung ke Pennsylvania atau ke Philadelphia, Bandara Pennsylvania nggak ada, ke Philadelphia, tapi ternyata dia malah pergi ke Los Angeles terlebih dahulu, menginap disana,” papar Roy Suryo.

 

Ia membeberkan, saat singgah di Los Angeles, Kaesang bersama Erina sempat mengunjungi acara festival. Hal itu sebagaimana viral di media sosial.

 

“Dari sana muncul lah foto yang lain lagi, disana mereka berdua foto kayak di festival,” ujar Roy Suryo.

 

“Dari situ masih juga landing di Las Vegas, baru kemudian kesitu (Vila Delvia). Kita kan bertanya, ini anak ini mau studi dapat beasiswa kok malah jalan-jalan,” sambungnya.

 

Ia merasa heran dengan sikap Kaesang, yang malah plesiran menggunakan pesawat jet pribadi. Roy pun mengungkapkan bahwa pesawat yang ditumpangi Kaesang merupakan jet pribadi, milik salah seorang konglomerat di Singapura.

 

“Nah lebih menarik lagi setelah kita dapat data ternyata pemilik pesawatnya adalah seorang konglomerat dari Singapura, termasuk terkaya nomor sekian di Singapura,” pungkas Roy Suryo.


Reaksi & Komentar

كَذَٰلِكَ وَقَدْ أَحَطْنَا بِمَا لَدَيْهِ خُبْرًا الكهف [91] Listen
Thus. And We had encompassed [all] that he had in knowledge. Al-Kahf ( The Cave ) [91] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi