Warganet Curiga PDIP Tak Suka Kader Anti Korupsi

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH -Nama politikus Tia Rahmania trending topic di media sosial X (sebelumnya Twitter) pada Kamis pagi (26/9), gara-gara batal dilantik menjadi Anggota DPR karena dipecat oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

ADVERTISEMENTS

Tia menjadi sorotan usai mengkritik keras Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron saat berbicara soal integritas dalam acara Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR periode 2024-2029 yang digelar Lemhanas RI.

Dalam forum tersebut, Tia yang merupakan Caleg DPR nomor urut 2 dari Dapil 1 Banten Pandeglang-Lebak dan meraih 37.359 suara,  menyarankan Gufron berbicara terkait kasus-kasus yang menjeratnya ketimbang soal teori korupsi.

ADVERTISEMENTS

Di DPR Tia akan digantikan oleh koleganya, Bonnie Triyana yang memperoleh 36.516 suara. Bonnie berada di posisi kedua setelah Tia di caleg PDIP.

Pencoretan nama Tia oleh parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengundang reaksi negatif warganet.

“KAPAN WARASNYA NEGARI INI?!? Caleg DPR RI terpilih, Tia Rahmania yang mewakili 37.359 suara rakyat dipecat @PDI_Perjuangan gegara protes sama wakil Ketua KPK Nurul Gufron yang BERMASALAH? Wow!” tulis akun@Bos Purwa.

“Barang langka dan istiwewa benama idealisme, sungguh tidak ada tempat di negeri ini!” sambungnya.

“Parah sih, kacau sistem kepartaian kita, guru. Anggota DPR RI 2024-2029 terpilih, Tia Rahmania, dipecat PDIP setelah agak ngegas dikit ke Nurul Ghufron KPK. Otomatis, ga jadi dilantik. Bayangin, rakyat uda pilih dia, ehh sblm dilantik uda dipecat partai dan gagal ke Senayan,” tulis akun @Kafuur1.

Exit mobile version