Jumat, 27/09/2024 - 01:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

25 Situs untuk Cari Kerja Freelance Indonesia dan Luar Negeri New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Jenis pekerjaan dengan sistem kerja lepas tanpa terikat kontrak atau freelance tengah digandrungi banyak orang. Pasalnya, pekerjaan independen dapat dilakukan dari jarak jauh bahkan berbeda negara. Untuk menemukan lowongan pekerjaan freelance, calon pekerja dapat memanfaatkan situs pencarian kerja. Beberapa situs bahkan secara khusus memberikan informasi terkait lowongan kerja berdasarkan proyek bagi para freelancer. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Daftar Situs untuk Cari Kerja Freelance

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa situs yang menyediakan informasi mengenai lowongan kerja freelance: 

1. Fiverr

Fiverr memungkinkan freelancer untuk menawarkan layanan yang disebut sebagai “gig”, dengan berbagai kategori, mulai dari desain grafis hingga penulisan. Platform itu memiliki fitur pencarian yang memudahkan klien menemukan pekerja lepas yang sesuai dengan kebutuhan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Adapun biaya layanan yang dikenakan Fiverr adalah 20 persen untuk setiap transaksi dengan nilai lebih dari US$20. 

2. Upwork

Upwork menyediakan fitur, seperti pelacakan waktu dan kontrak otomatis untuk mempermudah kolaborasi antara freelancer dan klien. 

Keunggulan utama Upwork lainnya, yaitu fleksibilitas dalam memilih proyek jangka pendek maupun jangka panjang. Sementara biaya layanannya bervariasi antara 5 persen hingga 20 persen tergantung pada nilai total kontrak dengan klien. 

Berita Lainnya:
Gaya Hidup Kaesang dan Erina Disebut seperti OKB, Jet Pribadi Hanya Gambaran Kecil

3. Guru.com

Guru memiliki sistem pembayaran yang fleksibel, termasuk opsi pembayaran milestone yang aman untuk pekerja lepas dan klien. 

Dengan fitur WorkRoom, platform tersebut membantu tim berkomunikasi secara efektif dalam mengelola proyek bersama. Guru membebankan biaya layanan sebesar 8,95 persen dari setiap pembayaran yang diterima freelancer. 

4. OnSite

OnSite adalah platform freelance yang dikhususkan untuk para profesional kreatif dan pengembang teknologi. 

Fitur unggulannya adalah proses kurasi yang ketat, sehingga hanya pekerja lepas berkualitas yang dapat terdaftar. OnSite tidak mengenakan biaya pendaftaran atau komisi, tetapi aksesnya terbatas berdasarkan undangan. 

5. Working Nomads

Working Nomads berfokus pada lowongan pekerjaan jarak jauh atau remote yang mencakup berbagai bidang, seperti teknologi dan marketing atau pemasaran. 

Situs tersebut juga memudahkan pengguna dalam mencari pekerjaan berdasarkan kategori dan lokasi. Working Nomads juga menawarkan model berlangganan bagi perusahaan yang ingin mengunggah lowongan pekerjaan. 

6. Hirable

Hirable menghubungkan perusahaan dengan freelancer yang siap dipekerjakan dengan fitur pencocokan otomatis berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). 

Platform tersebut juga unggul dalam kemampuannya menyediakan proyek yang relevan dengan keahlian pekerja lepas. Hirable juga tidak mengenakan biaya komisi, tetapi perusahaan dibebankan biaya langganan untuk mengunggah lowongan pekerjaan. 

Berita Lainnya:
Heboh! Perempuan Ini Tiba-tiba Melahirkan Tanpa Hamil, Ini Kata Dokter Obgyn

7. Truelancer

Truelancer menawarkan berbagai proyek dari pekerjaan paruh waktu hingga proyek besar dengan fitur pencarian yang mudah digunakan. 

Dengan sistem pembiayaan layanan yang kompetitif, Truelancer hanya mengenakan komisi 10 persen dari setiap proyek yang diselesaikan. Keunggulannya juga terletak pada dukungan untuk berbagai mata uang dan metode pembayaran. 

8. FreeUp

FreeUp menawarkan proses penyaringan ketat untuk memastikan hanya freelancer terbaik yang terdaftar di platform. Keunggulan utama FreeUp adalah layanan pelanggan 24 jam dan dukungan penuh untuk manajemen proyek. 

Biaya komisi yang dibebankan adalah 15 persen dari total proyek atau minimum US$ 2 per jam, tergantung mana yang lebih besar. 

9. Freelancer.com

Freelancer.com menyediakan berbagai proyek di lebih dari 1800 kategori, mulai dari pekerjaan teknis hingga kreatif. Salah satu fitur unggulannya adalah sistem penawaran terbuka, di mana pekerja lepas bisa memberikan tawaran harga untuk proyek yang diunggah. Sementara biaya platform-nya sebesar 15 persen kepada klien. 

10. Projects.co.id

Projects.co.id memungkinkan freelancer untuk mencari proyek lokal dengan beragam kategori, mulai dari desain grafis hingga pengembangan web. 

1 2 3

Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi