Jumat, 27/09/2024 - 15:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Drone Irak Bobol Iron Dome Israel, Pelabuhan Eilat Jadi Sasaran New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Perlawanan Islam Irak (IRI) mengumumkan sebuah serangan pesawat nirawak yang menargetkan target penting di pelabuhan Eilat, Israel selatan. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelompok Hizbullah di Lebanon.”Untuk mendukung rakyat kami di Palestina dan Lebanon, dan sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan oleh entitas perampas kekuasaan terhadap warga sipil, termasuk anak-anak, wanita, dan orang tua, Mujahidin Perlawanan Islam di Irak menyerang Israel dengan pesawat nirawak, target penting di Umm al-Rashrash (Eilat) yang diduduki,” kata IRI pada Rabu malam, 25 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Perlawanan Islam mengonfirmasi bahwa operasi untuk menghancurkan benteng pertahanan musuh akan terus berlanjut dengan kecepatan yang meningkat,” tambahnya, dikutip dari The Cradle, Jumat, 27 September 2024.

Berita Lainnya:
Hasto Sebut Akun Fufufafa Cara Berpolitik Memprihatinkan

Buntut dari serangan itu, dua warga Israel terluka, menurut layanan penyelamatan Magen David Adom Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Rekaman video menunjukkan saat pesawat nirawak Irak menghantam sasaran. Gambar lain menunjukkan kerusakan pada fasilitas di dalam pelabuhan.

“Dua pesawat tanpa awak terlihat dari Irak, satu ditembak jatuh dan yang lainnya meledak di pelabuhan Eilat,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

IRI mengumumkan sebelumnya pada 25 September 2024, bahwa mereka menargetkan sebuah lokasi Israel di Lembah Yordan.

Sebuah pesawat nirawak Irak telah menembus wilayah udara Israel pada Selasa malam, 24 September 2024, dan menghantam sebuah pangkalan militer.

Rekaman video yang dirilis pada hari berikutnya dari pangkalan yang menjadi target menunjukkan kerusakan yang parah.

Berita Lainnya:
Anggota DPR Tidak Setuju Kebijakan Ekspor Pasir Laut

Koalisi IRI dari faksi-faksi perlawanan Irak bersatu pada bulan Oktober dan memulai operasi untuk mendukung Gaza.

Koalisi ini meningkatkan operasinya terhadap target-target Israel, karena eskalasi terbaru Tel Aviv terhadap Lebanon telah menewaskan lebih dari 600 orang dan melukai hampir 2.000 lainnya.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, pemimpin militer di faksi Kataib Hezbollah Irak, Abu Ali al-Askari, menyerukan kepada semua kelompok perlawanan di Irak yang mendukung Palestina dan Lebanon untuk meningkatkan frekuensi, skala, dan intensitas operasi mereka terhadap Israel untuk berkontribusi dalam mempercepat penghancuran keinginan militer dan keamanan musuh.


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi