Sabtu, 28/09/2024 - 04:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ngaku Kehabisan Tiket Pesawat, Menag Yaqut Mangkir Lagi di Rapat DPR Bahas Evaluasi Haji 2024 New

BANDA ACEH –  Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali tidak menghadiri rapat bersama Komisi VIII DPR membahas evaluasi penyelenggaraan haji 2024.Yaqut mengklaim tidak dapat tiket pesawat dari Paris, Prancis menuju Jakarta sehingga tak bisa menghadiri rapat. 

Hal itu diungkap oleh anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Gerindra Abdul Wachid.

“Tadi saya dibicarakan Pak Sekjen karena beliau tidak mendapatkan tiket pesawat kembali ke Tanah Air, ini harus diluruskan,” ujar Abdul saat rapat di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2024).

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi menyayangkan sikap Yaqut yang berkali-kali tidak menghadiri rapat terkait penyelenggaraan haji 2024.

“Memang sangat disayangkan karena sebenarnya publik ini sangat menunggu hasil evaluasi ibadah haji kita,” kata Ashabul dalam rapat.

Pasalnya, hari ini merupakan rapat kerja terakhir Komisi VIII DPR bersama Menag. 

Sebab, pada 1 Oktober 2024 sudah mulai pelantikan calon anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Yang paling menyedihkan ini menurut saya karena kesempatan raker (rapat kerja) kita hanya hari ini. Kami pun juga di Komisi VIII ini pun juga hari terakhir rapat di sini untuk periode ini,” jelas kader PAN itu.

“Enggak mungkinlah kami rapat besok karena besok libur. Hari Minggu, lusa kami sudah dilantik dan bisa jadi semua yang ada di sini belum tahu apakah masih di Komisi VIII atau Komisi XI atau yang lain ya,“ tambah Ashabul.


Reaksi & Komentar

وَمَا مَنَعَ النَّاسَ أَن يُؤْمِنُوا إِذْ جَاءَهُمُ الْهُدَىٰ وَيَسْتَغْفِرُوا رَبَّهُمْ إِلَّا أَن تَأْتِيَهُمْ سُنَّةُ الْأَوَّلِينَ أَوْ يَأْتِيَهُمُ الْعَذَابُ قُبُلًا الكهف [55] Listen
And nothing has prevented the people from believing when guidance came to them and from asking forgiveness of their Lord except that there [must] befall them the [accustomed] precedent of the former peoples or that the punishment should come [directly] before them. Al-Kahf ( The Cave ) [55] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi