Sabtu, 28/09/2024 - 02:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemko Banda Aceh Gelar Pekan Sadar Pajak di Car Free Day, Yuk Ikut! New

BANDA ACEH – Gelaran Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kembali menjadi pilihan favorit warga Kota Banda Aceh untuk menikmati akhir pekan. Kegiatan ini kerap dimanfaatkan untuk berolahraga dan menikmati beragam kuliner khas yang ditawarkan.

Pada Minggu, 29 September 2024 mendatang, Pemerintah Kota Banda Aceh akan kembali menggelar CFD. Namun, kali ini kegiatan akan lebih istimewa karena dirangkaikan dengan pelaksanaan “Pekan Sadar Pajak”.

Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, menjelaskan bahwa pada CFD kali ini akan digelar Pekan Sadar Pajak “PEuTEuPAD” (Pengelolaan Terpadu Pendapatan Asli Daerah) berbasis Kolaboratif. Ini merupakan upaya Pemerintah Kota Banda Aceh untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung penyelesaian permasalahan pajak di kota ini, serta penghargaan kepada Wajib Pajak yang telah berkomitmen untuk tetap taat dalam membayar pajak.

“Selain pemberian penghargaan, Pekan Sadar Pajak ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan menjadi sarana sosialisasi demi mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Banda Aceh,” ungkap Ade Surya.

Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh, Faisal, yang bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Sadar Pajak PEuTEuPAD, menambahkan bahwa gelaran Pekan Sadar Pajak pada CFD kali ini merupakan langkah konkret dalam mengonsolidasikan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tagline “PEuTEuPAD” (Pengelolaan Terpadu Pendapatan Asli Daerah).

Lebih lanjut, Faisal menyebutkan bahwa akan disediakan layanan publik berupa loket pembayaran pajak daerah oleh Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh. “Layanan ini dihadirkan untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi warga atau wajib pajak yang tidak sempat membayar pajak pada hari kerja,” jelasnya.

Selain itu, warga atau wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak pada hari tersebut akan mendapatkan reward berupa souvenir dan hadiah menarik lainnya.

Berbagai kegiatan menarik juga akan digelar, seperti senam jantung sehat, pertunjukan musik, donor darah, bazar UMKM, serta pembagian doorprize kepada warga yang hadir. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan band lokal “Rais & Friends” dan pertunjukan Pekingsai Taulo Bebas, yang berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Barongsai di PON XXI Aceh-Sumut 2024.[]


Reaksi & Komentar

وَيَسْأَلُونَكَ عَن ذِي الْقَرْنَيْنِ ۖ قُلْ سَأَتْلُو عَلَيْكُم مِّنْهُ ذِكْرًا الكهف [83] Listen
And they ask you, [O Muhammad], about Dhul-Qarnayn. Say, "I will recite to you about him a report." Al-Kahf ( The Cave ) [83] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi