Sabtu, 28/09/2024 - 23:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gibran Mau Dituntut dan Digugat oleh TPDI Gegara Fufufafa New

BANDA ACEH – Pergantian presiden atau wakil presiden terpilih dalam pemilihan umum (pemilu) dapat terjadi apabila salah satu di antaranya berhalangan tetap.Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Petrus Selentinus, anggota Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), yang menjelaskan pasal-pasal yang mengatur mengenai kondisi tersebut.

Menurut Petrus, Pasal 427 UU Pemilu secara jelas menguraikan ketentuan terkait apabila presiden atau wakil presiden terpilih berhalangan tetap sebelum pelantikan.

“Pasal ini mengatur dengan rinci kondisi-kondisi tersebut,” ujar Petrus saat ditemui di Jakbistro, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (27/9).

Dia menambahkan, ada tiga ayat dalam pasal tersebut yang menjelaskan lebih lanjut tentang situasi ini termasuk kasus fufufafa yang viral.

Pada ayat (2) Pasal 427, dijelaskan bahwa apabila calon wakil presiden terpilih berhalangan tetap sebelum pelantikan, calon presiden terpilih akan dilantik menjadi presiden.

Sedangkan pada ayat (3), jika calon presiden terpilih berhalangan tetap sebelum pelantikan, maka calon wakil presiden terpilih akan dilantik menjadi presiden.

Lebih lanjut, Petrus juga menyampaikan bahwa pasal tersebut mengatur apa yang harus dilakukan jika baik calon presiden maupun wakil presiden terpilih sama-sama berhalangan tetap sebelum pelantikan.

Dalam hal ini, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan mengadakan sidang untuk memilih presiden dan wakil presiden dari dua pasangan calon yang diusulkan oleh partai Politik atau gabungan partai politik yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua.

Selain isu terkait aturan pemilu, Roy Suryo juga memberikan pandangannya tentang akun Kaskus Fufufafa yang dinilainya berisi konten kasar, kotor, dan bahkan kampungan.

Ia juga menyebutkan bahwa pemeriksaan otak menggunakan Brain CT Scanner sangat bermanfaat dalam mendeteksi cedera kepala, tumor, sinusitis, hingga hidrosefalus.

“Setelah jutaan orang melihat akun Fufufafa, kita akan menggugat setelah pelantikan pada tanggal 3 atau 4 Oktober ini,” tegas Roy.***


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [92] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [92] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi