Sabtu, 28/09/2024 - 06:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Netanyahu Singgung Dukungan Iran di Majelis Umum PBB, Klaim Sudah Menang Perang New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengecam Iran atas dukungannya kepada kelompok Hizbullah di Lebanon. Netanyahu sesumbar bahwa Israel sudah memenangkan perang di Timur Tengah.Dalam pidatonya di Majelis Umum PBB di New York, Jumat (27/9), Netanyahu menekankan bahwa selama ini Israel sudah memberi banyak toleransi kepada musuh-musuhnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Israel telah menoleransi situasi yang tidak dapat ditoleransi ini selama hampir setahun. Nah, saya datang ke sini hari ini untuk mengatakan sudah cukup,” katanya di mimbar Majelis Umum PBB, dikutip Reuters, Jumat (28/9/2024).

Selama berpidato di atas mimbar Majelis Umum PBB, sejumlah delegasi yang hadir memutuskan untuk walkout dari ruangan. Delegasi Indonesia, yang diwakili Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga ikut meninggalkan ruangan.

Berita Lainnya:
Situs Atas Nama Gerindra Muat Tulisan Fufufafa dan Gibran
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Perdana Menteri Israel itu kemudian mengatakan bahwa negaranya sedang berjuang untuk hidup dan membela diri dari para pembunuh biadab. Dia menyebut para musuh Israel ingin menghancurkan peradaban bersama.

“Kita harus membela diri terhadap para pembunuh biadab ini. Musuh kita tidak hanya ingin menghancurkan kita, mereka ingin menghancurkan peradaban kita bersama dan mengembalikan kita semua ke zaman kegelapan tirani dan teror,” tegasnya.

Dalam pidatonya, Netanyahu berusaha menyalahkan musuh bebuyutan Israel, Iran, yang delegasinya tidak hadir dalam pidato tersebut. Ia mengatakan Israel membela diri terhadap Teheran di tujuh front, termasuk terhadap Hamas di Gaza.

Berita Lainnya:
Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

Netanyahu lantas menegaskan kepada dunia bahwa tidak ada tempat di Iran yang bisa lolos dari jangkauan Israel, termasuk Timur Tengah. Dia pun sesumbar bahwa Israel telah memenangkan pertempuran dengan Hamas dan Hizbullah.

“Tidak ada tempat di Iran yang tidak dapat dijangkau oleh tangan panjang Israel. Dan itu berlaku di seluruh Timur Tengah. Jauh dari menjadi domba yang digiring ke pembantaian, tentara Israel telah melawan balik dengan keberanian yang luar biasa,” kata Netanyahu.

“Saya punya pesan lain untuk majelis ini dan untuk dunia di luar aula ini: Kita menang,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

سَيَقُولُونَ ثَلَاثَةٌ رَّابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ ۖ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ ۚ قُل رَّبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِم مَّا يَعْلَمُهُمْ إِلَّا قَلِيلٌ ۗ فَلَا تُمَارِ فِيهِمْ إِلَّا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلَا تَسْتَفْتِ فِيهِم مِّنْهُمْ أَحَدًا الكهف [22] Listen
They will say there were three, the fourth of them being their dog; and they will say there were five, the sixth of them being their dog - guessing at the unseen; and they will say there were seven, and the eighth of them was their dog. Say, [O Muhammad], "My Lord is most knowing of their number. None knows them except a few. So do not argue about them except with an obvious argument and do not inquire about them among [the speculators] from anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [22] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi