Minggu, 29/09/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Unmuha Aceh Luluskan 583 Wisudawan, 15 di Antaranya Raih Predikat Cumlaude New

BANDA ACEH – Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh kembali meluluskan sebanyak 583 wisudawan pada acara wisuda sarjana dan magister ke-47 yang digelar di Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan, Banda Aceh, Sabtu (28/9/2024). Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 orang berhasil meraih predikat cumlaude.

Wakil Rektor I Unmuha, Prof. Asnawi Abdullah, menyampaikan dari total wisudawan, 22 di antaranya merupakan lulusan program Magister Kesehatan Masyarakat (MKM), 72 lulusan Ilmu Hukum, dan 62 lulusan Akuntansi.

Selain itu, Manajemen meluluskan 124 wisudawan, Teknik Sipil 87 orang, Arsitektur 45 orang, Ilmu Kesehatan Masyarakat 88 orang dan Psikologi 50 orang.

Program studi lainnya termasuk 8 lulusan Pendidikan Agama Islam, 2 lulusan Tadris Bahasa Inggris, 2 lulusan Tadris Matematika, 2 lulusan Fisioterapi, serta Kewirausahaan 2 orang dan Bisnis Digital 2 orang.

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan keluarga wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putri mereka kepada Unmuha.

“Segenap civitas akademika Unmuha telah berupaya memberikan yang terbaik kepada para mahasiswa (i), baik dari sisi layanan administrasi maupun sisi akademis,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan berbagai prestasi yang diraih Unmuha selama semester genap tahun akademik 2023/2024. Beberapa di antaranya adalah akreditasi “Baik Sekali” untuk institusi, hibah Program Kampus Merdeka, dan berbagai penghargaan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, Klinik Pratama Unmuha berhasil meraih akreditasi paripurna, dan sejumlah dosen serta mahasiswa memenangkan penghargaan di tingkat nasional.

Selain konsentrasi dalam peningkatan kualitas akademik, lanjut Rektor, Unmuha juga terus memberikan perhatian dalam bidang sarana dan prasarana, dengan rencana penyelesaian pembangunan gedung Fakultas Hukum dan Teknik pada tahun ini.

“Insya Allah, tahun ini kita akan menyelesaikan pembangunan Gedung fakultas hukum dan fakultas Teknik. Pembiayaan Kedua Gedung ini memerlukan yang tidak sedikit. Namun dengan tekat yang kuat dan dengan semangat kebersamaan untuk memajukan institusi tercintanya, Insya Allah rencana tersebut akan dapat kita laksanakan,” pungkasnya.[]


Reaksi & Komentar

وَتَرَكْنَا بَعْضَهُمْ يَوْمَئِذٍ يَمُوجُ فِي بَعْضٍ ۖ وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَجَمَعْنَاهُمْ جَمْعًا الكهف [99] Listen
And We will leave them that day surging over each other, and [then] the Horn will be blown, and We will assemble them in [one] assembly. Al-Kahf ( The Cave ) [99] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi