Senin, 30/09/2024 - 06:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Bersumpah Balas Kematian Hassan Nasrallah, Ali Khamenei: Darah Martir Tidak Akan Luput dari Pembalasan New

BANDA ACEH – Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, bersumpah akan membalas kematian pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, yang tewas dalam serangan Israel.”(Nasrallah) bukanlah seorang individu. Ia adalah sebuah jalan dan mazhab pemikiran dan jalan itu akan dilanjutkan,” kata Ayatollah Khamenei dalam pernyataannya, dikutip Reuters, Minggu (29/9/2024).

“Darah martir tidak akan luput dari pembalasan,” tambahnya.

Dalam pernyataan itu, Khamenei juga mengumumkan hari berkabung di Iran selama lima hari atas kematian Nasrallah.

Setelah Hizbullah mengonfirmasi kematian Nasrallah, media Iran melaporkan bahwa Jenderal Abbas Nilfooushan, wakil komandan Garda Revolusi Iran, tewas disamping Nasrallah. Keduanya tewas dalam serangan Israel di Beirut, Jumat (27/9) waktu setempat.

Presiden Iran Masoud Pezeshkian menyalahkan pembunuhan Nasrallah sebagian pada Amerika Serikat, yang telah lama memasok senjata canggih kepada Israel.

“Amerika tidak dapat menyangkal keterlibatan mereka dengan Zionis,” kata Pezeshkian dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh media pemerintah.

Juru bicara kementerian luar negeri Iran Nasser Kanaani bersumpah dalam sebuah posting di X bahwa “jalan Nasrallah akan dilanjutkan dan tujuan sucinya akan terwujud dalam pembebasan Yerusalem”.

Lebih lanjut, setelah kematian Nasrallah, dua pejabat regional Teheran mengatakan bahwa Khamenei telah dipindahkan ke lokasi yang aman di dalam negeri dengan langkah-langkah keamanan ditingkatkan.


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ ۖ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِم بُنْيَانًا ۖ رَّبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ ۚ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَىٰ أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِم مَّسْجِدًا الكهف [21] Listen
And similarly, We caused them to be found that they [who found them] would know that the promise of Allah is truth and that of the Hour there is no doubt. [That was] when they disputed among themselves about their affair and [then] said, "Construct over them a structure. Their Lord is most knowing about them." Said those who prevailed in the matter, "We will surely take [for ourselves] over them a masjid." Al-Kahf ( The Cave ) [21] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi