Senin, 30/09/2024 - 00:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bobby Perkenalkan Diri saat Kampanye Pilkada: Kami Ini Anak dan Menantunya Mulyono New

BANDA ACEH –  Calon gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution melakukan kampanye di hari keduanya di Tapanuli Selatan. Bobby datang bersama istrinya, Kahiyang Ayu.Dalam kesempatan tersebut, Bobby memperkenalkan diri dan juga istrinya dengan menyebut mereka menantu dan anak dari Mulyono. Mulyono adalah nama kecil dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ayo sini. Ini Boru Siregar Bu. Inilah Bu, yang namanya Ibu Kahiyang Ayu, boru (Marga) Siregar. Inilah orangnya, inilah anaknya. Yang sekarang kalau orang bilangnya, kami ini anak dan menantunya Mulyono,” ujar Bobby, saat deklarasi relawan Barisan Nusantara (BN) Bobby-Surya di Desa Janji Mauli, Kecamatan Muaratais, Tapanuli Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Bobby memperkenalkan dirinya kepada massa yang hadir, karena banyak masyarakat yang mungkin belum pernah melihat langsung.

“Izinkan saya memperkenalkan diri. Karena mungkin, yang hadir di sini, pernah dengar nama, pernah tahu nama, pernah melihat muka, dari foto, dari sosial media, dari internet. Tapi, mungkin belum pernah melihat secara langsung,” ucap dia.

“Saya Bobby Nasution, saya hadir di sini bersama istri saya Ibu Kahiyang Ayu boru Siregar,” sambung dia.

Kemudian, Bobby mengajak Kahiyang naik ke atas panggung dan memintanya untuk memperkenalkan diri.

“Saya istri dari calon gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, mohon doa restu dari bapak ibu sekalian yang ada di sini, semoga kami bisa diberikan amanah untuk menjadi gubernur Sumatera Utara. Terima kasih, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ujar Kahiyang.

Bobby menyampaikan, bahwa Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) merupakan tanah leluhurnya. Daerah ini, adalah daerah yang pertama kali dikunjunginya dalam rangkaian kegiatan kampanyenya.

“Memang dari sinilah tanah leluhur saya, tanah leluhur dari Nasution dan sudah pulang kampung kemarin ke Gunung Baringin (di Mandailing Natal). Dan Tapanuli Selatan ini, juga masih dari satu kesatuan dari wilayah Tabagsel,” ujar dia.

“Ini tempat dan daerah pertama sekali kami datang, pada masa kampanye pertama kami. Dan tujuan kami adalah memohon doa, juga kami sudah mendengar apa-apa saja permasalahan (di Tabagsel) yang sudah disampaikan,” pungkas dia.

Sebelumnya, calon gubernur Sumatra Utara (Sumut) nomor urut 1, Bobby Nasution, akan memulai kampanye di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) pada 27-30 September 2024.

Selama empat hari, Bobby akan mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan (Tapsel), Kota Padangsidimpuan, Padanglawas Utara (Paluta), dan Padanglawas (Palas).

Hari ini, Minggu, 29 September 2024, Bobby dijadwalkan mengikuti car free day dan senam bersama di Alun-Alun Kota Padangsidimpuan.

Setelah itu, ia akan mengunjungi Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dan berkunjung ke pesantren serta menghadiri deklarasi dukungan.

“Di Paluta, Bobby dan rombongan akan mengadakan temu ramah dengan tokoh adat dan masyarakat di Hotel Sapadia,” ungkap Ketua Relawan Barisan Nusantara (BN) Bobby-Surya Tabagsel, M Iqbal Harahap.

Diketahui, dalam kontestasi Pilkada Sumut 2024 ini, Bobby Nasution berpasangan dengan Bupati Asahan, Surya.

Mereka diusung dan didukung oleh partai-partai seperti Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, PPP, dan PSI.

Bobby-Surya akan bersaing dengan pasangan calon gubernur nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, yang didukung oleh PDIP, Hanura, Partai Gelora, Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Buruh.


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا بَلَغَا مَجْمَعَ بَيْنِهِمَا نَسِيَا حُوتَهُمَا فَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ سَرَبًا الكهف [61] Listen
But when they reached the junction between them, they forgot their fish, and it took its course into the sea, slipping away. Al-Kahf ( The Cave ) [61] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi