CFD Pekan Sadar Pajak “PEuTEuPAD” Berlangsung Meriah

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Gelaran Car Free Day (CFD) yang dirangkai dengan Pekan Sadar Pajak “PEuTEuPAD” (Pengelolaan Terpadu Pendapatan Asli Daerah) berbasis Kolaboratif.berlangsung meriah.

ADVERTISEMENTS

Selama car free day pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, sepanjang Jalan Daud Beureueh dipenuhi warga. Pinggiran jalan protokol ini berbaris lapak UMKM dan sejumlah stand lainnya.

Kemeriahan CFD pada Minggu (29/9/2024) diawali dengan Senam jantung sehat. Kegiatan ini diikuti ratusan warga sukses membuat suasana menjadi heboh. Peserta senam pun semakin bertambah, bahkan pejabat-pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh ikut serta.

ADVERTISEMENTS

Setelah melakukan senam, warga selanjutnya disuguhkan penampilan Pekingsai Taulo Bebas, peraih medali emas cabor Barongsai pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, dan sejumlah hiburan musik.

Pada CFD kali ini, panitia juga melakukan pembagian doorprize, aneka hadiah dibawa pulang warga yang beruntung, mulai sepeda listrik, tv, kulkas hingga tabungan haji.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota bersama unsur Forkopimda juga menyerahkan penghargaan kepada 22 Wajib Pajak yang terdiri dari Hotel, Restoran hingga wahana bermain yang memiliki komitmen untuk taat dan patuh dan tepat waktu dalam membayar pajak pada semester I tahun 2024.

Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya dalam sambutannya mengapresiasi kesadaran warga yang semakin meningkat dalam membayar pajak, sekaligus mengajak untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya pajak.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan kepada warga atau wajib pajak, marilah membayar pajak tepat waktu demi keberlangsungan pembangunan di kota kita,” kata Ade Surya.

Ade Surya juga mengajak warga untuk memanfaatkan momen ini untuk berolahraga, bersosialisasi, dan menikmati suasana kota yang lebih segar.

“Kita berharap momen CFD ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif berolahraga serta bisa menambah kesempatan ini bagi warga yang menjadi pelaku UMKM,” kata Ade Surya.

Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh Faisal, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Sadar Pajak PEuTEuPAD, menambahkan bahwa hari ini layanan publik berupa loket pembayaran pajak daerah dihadirkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh.

“Layanan pembayaran pajak ini dihadirkan dalam rangka untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi warga atau wajib pajak yang tidak sempat membayar pajak pada hari kerja,” jelas Faisal.[]

Exit mobile version