Minggu, 29/09/2024 - 18:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

FPI Menolak KH Marzuki Mustamar Ceramah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ratusan Banser Siaga New

BANDA ACEH – Ada kelompok agama menolak kedatangan KH Marzuki Mustamar sebagai Pengisi Ceramah dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Surabaya. 

Diketahui, mereka merupakan DPW FPI Kota Surabaya menolak di Masjid Al Huda, Tenggumung, Surabaya. Ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kini bersiaga di lokasi. 

Atas aksi tersebut, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Surabaya Agustiya Deni Susandi mengatakan pihaknya telah menerjunkan ratusan personel Banser untuk siaga sejak siang hari.  

Acara tersebut diketahui akan tetap diisi ceramah KH Marzuki Mustamar. 

 “Sebelum zuhur kami sudah standby-kan beberapa personel, karena takmir sudah minta pengamanan pengajiannya untuk peringatan maulid. Insyaallah nanti Kiai Marzuki Mustamar juga hadir. Kami siap mengamankan pengajiannya,” kata Deni Susandi, Sabtu (28/9/2024). 

Sebagaimana informasi yang disampaikan, Banser yang disiagakan mencapai 150 personel. Mereka gabungan gabungan dari berbagai PAC di wilayah Surabaya. 

“Teman-teman PAC dan satu rayon Ansor-Banser yang menjaga, ada sekitar 150 personel. Dari Semampir, Simokerto, Wonokromo juga Insyaallah nanti hadir,” jelasnya.

 Sehubungan dengan aksi penolakan tersebut, Pihak Banser telah berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polrestabes Surabaya. Sebagai langkah antisipatif kericuhan. 

“Kita sudah koordinasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polrestabes Surabaya yang InsyaAllah turut mengamankan nanti, saya harap kepolisian bisa jadi penengah,” ungkap Deni.

 Sebelumnya, telah beredar di Media sosial surat penolakan terhadap kehadiran KH Marzuki Mustamar sebagai penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Huda, Tenggumung, Surabaya. Rencananya agenda itu akan digelar Sabtu (28/9) malam.   

Dalam surat tersebut, berbunyi mereka menolak mengatasnamakan Front Persaudaraan Islam (FPI) dengan nomor DPW FPI Kota Surabaya. Surat bernomor 02/PS/DPW/ FPI-SURABAYA/ROBI’UL AWWAL 1446 H.


Reaksi & Komentar

هُنَالِكَ الْوَلَايَةُ لِلَّهِ الْحَقِّ ۚ هُوَ خَيْرٌ ثَوَابًا وَخَيْرٌ عُقْبًا الكهف [44] Listen
There the authority is [completely] for Allah, the Truth. He is best in reward and best in outcome. Al-Kahf ( The Cave ) [44] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi