Senin, 30/09/2024 - 04:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

LP Ma’arif NU PWNU Sumut Gelar Tasyakuran Harlah ke-95 New

MEDAN – Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) PWNU Sumatera Utara menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) ke-95.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMK NU 2 Medan, Jalan Brigjend H.A. Manaf Lubis No. 2, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, pada Minggu, (29/9/2024).

Sekretaris Panitia Harlah LP Ma’arif NU PWNU Sumut, Syahrudin, menjelaskan bahwa perayaan tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial, antara lain jalan sehat, pangkas rambut gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembagian Al-Quran secara cuma-cuma.

Selain itu, acara perayaan harla ke-95 ini juga diakhiri dengan pengundian kupon Lucky Draw kepada seluruh peserta.

“Kegiatan ini dirangkai dengan acara resepsi dan tasyakuran serta diakhiri dengan pengundian dan pengumuman Lucky Draw,” ungkap Syahrudin.

Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumatera Utara, H. Muhammad Asrul HSB, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan harlah ke-95 yang sebelumnya telah diselenggarakan di Jakarta pada 19 September 2024.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap sekolah-sekolah di bawah naungan Nahdlatul Ulama akan tumbuh dan berkembang. Ke depan, dari 33 kabupaten/kota di Sumut, kami menargetkan setidaknya 18 kabupaten/kota memiliki sekolah-sekolah pilot project yang dikelola oleh LP Ma’arif NU PWNU Sumatera Utara,” ujar Asrul.

Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara tersebut.

“Tanpa bantuan dan dukungan mereka, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Wakil Ketua PWNU Sumut, Masdar Limbong, yang mewakili Ketua PWNU Sumut, Dr. H. Marahalim Harahap, M.Hum, turut memberikan apresiasi atas pelaksanaan tasyakuran harlah ke-95 ini.

Ia menyoroti kegiatan jalan sehat yang dinilai sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran.

Di sela-sela kegiatan, Sekretaris LP Ma’arif NU PWNU Sumut, Asrul Nasution, menjelaskan bahwa momentum harlah ke-95 ini juga ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara LP Ma’arif NU PWNU Sumut dan Bank Sumut Syariah. Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung berbagai program di bidang pendidikan dan keumatan.

“Kami juga mengadakan pengundian kupon Lucky Draw dengan hadiah utama berupa sepeda lipat. Ada 95 paket hadiah yang disiapkan, sesuai dengan harlah ke-95 LP Ma’arif NU,” ujar Asrul Nasution.

Acara tasyakuran harlah ini disambut antusias oleh masyarakat, terutama dengan adanya berbagai kegiatan sosial dan hadiah menarik yang disediakan oleh panitia.[]


Reaksi & Komentar

قُلِ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثُوا ۖ لَهُ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَبْصِرْ بِهِ وَأَسْمِعْ ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا يُشْرِكُ فِي حُكْمِهِ أَحَدًا الكهف [26] Listen
Say, "Allah is most knowing of how long they remained. He has [knowledge of] the unseen [aspects] of the heavens and the earth. How Seeing is He and how Hearing! They have not besides Him any protector, and He shares not His legislation with anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [26] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi