Senin, 30/09/2024 - 00:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pramono Berencana Buat Wisata Pulau Kucing dan Anjing di Kepulauan Seribu, Tiru Jepang? New

BANDA ACEH – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung berencana membuat tempat wisata berupa pulau kucing dan anjing jika memenangkan Pilgub Jakarta 2024. Ide ini muncul karena sejumlah negara juga memiliki lokasi wisata khusus untuk pecinta hewan.Hal itu disampaikan di sela-sela acara Sterilisasi dan Vaksinasi 1.000 Kucing di Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

“Di negara-negara maju, selalu ada pulau kecil untuk para cat lover maupun dog lover, mereka berkumpul dan bagian dari komunitas,” kata Pramono.

Nantinya, dia berencana memanfaatkan salah satu pulau di Kepulauan Seribu untuk mewujudkan destinasi wisata tersebut.

Kehadiran lokasi khusus untuk berkunjung para pecinta hewan, dinilai akan menjadi hal baik bagi masyarakat Kepulauan Seribu dan juga anggota komunitas pecinta hewan.

“Jika itu sebagai wisata, tempat komunitas kucing dan anjing dan sebagainya, itu sebenarnya baik untuk Kepulauan Seribu,” kata Pramono.

Diketahui, sejumlah negara memiliki tempat wisata bagi para pecinta kucing maupun anjing. Misalnya di Jepang.

Pemerintah Jepang menjadikan Pulau Aoshima di Prefektur Ehime sebagai wisata bagi pecinta kucing. Jumlah populasi kucing di pulau tersebut lebih dominan ketimbang penduduk asli.


Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُلْ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [72] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not say that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [72] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi