Senin, 30/09/2024 - 06:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Mau Sulap Kepulauan Seribu Jadi Tempat Wisata Internasional

BANDA ACEH – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil alias RK menjelaskan salah satu program andalannya untuk anak-anak muda di Jakarta jika dirinya terpilih menjadi gubernur. Salah satunya mendorong terciptanya ekonomi kreatif.Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil dalam acara bertajuk Jakarta Forward #dicukurandy: 3 Calon Gubernur Jakarta yang diadakan di Indonesia Arena, GBK, Sabtu, 28 September 2024.

“Mendorong yang namanya ekonomi kreatif. Ekonomi digital sebagai lokomotifnya, ekonomi film, kuliner. Itu sangat luar biasa bagi Jakarta untuk menambah pekerjaan anak-anak muda,” kata Ridwan Kamil.

Ia meminta agar tak hanya band atau musisi kelas dunia yang difasilitasi untuk tampil di Jakarta. Melainkan musik-musik tradisional juga harus diperhatikan. Event-event musik tersebut, menurut Ridwan Kamil dapat menjadi salah satu pekerjaan bagi anak muda.

“Jangan hanya Bruno Mars saja yang konser di JIS. Jangan Coldplay saja yang konser di GBK. Itu yang namanya dangdut Pantura, kalau memang ada fansnya besar, harus difasilitasi juga. Semakin banyak event-event, jangan elit-elit saja yang menikmati ekonomi kreatif di Jakarta,” kata dia. 

Selain itu, Ridwan Kamil menilai kawasan Kota Tua memiliki potensi yang baik bagi kemajuan ekonomi di Jakarta. Ia ingin membangun fasilitas pendidikan hingga hunian berupa apartemen di kawasan Kota Tua.

“Berikutnya, Kota Tua itu bisa menjadi pusat wisata baru akan kami suntikan namanya pendidikan. Jadi, nanti ada namanya sekolah lagi di Kota Tua, banyak mahasiswanya, kita suntikan juga yang namanya apartemen hunian. Sehingga Kota Tua akan hidup lagi dengan konsep yang lebih ramai, seperti UPH yang menghidupkan ekonomi di Karawaci,” ujar Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil juga ingin membangun kawasan wisata berkelas Internasional di kawasan Kepulauan Seribu sekelas universal studio. Ia yakin akan mengusulkan Kepulauan Seribu dibangun dengan konsep Special Economic Zone atau kawasan ekonomi khusus.

“Kemudian pariwisata. Tahukah anda semua bahwa 2 juta orang tiap weekend keluar Jakarta. Tidak banyak pilihan wisata di Jakarta. Oleh karena itu, kami akan mendorong yang namanya pariwisata Internasional. Yang akan menjadi primadona adalah Kepulauan Seribu yang selama ini terbengkalai. Konsepnya kita akan usulkan dengan nama special ekonomic zone atau kawasan ekonomi khusus,” kata Ridwan Kamil.

“Sehingga pariwisata kelas universal studio, pariwisata kelas Walt Disney, pariwisata ala Dubai bisa dihadirkan sebagai trigger pekerjaan ekonomi baru untuk warga Jakarta,” imbuhnya.


Reaksi & Komentar

الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا الكهف [104] Listen
[They are] those whose effort is lost in worldly life, while they think that they are doing well in work." Al-Kahf ( The Cave ) [104] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi