Selasa, 01/10/2024 - 03:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Tunjuk Airlangga Sebagai Plt Menteri Ketenagakerjaan dan Muhadjir Sebagai Plt Menteri Desa New

BANDA ACEH  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Selain itu, Jokowi juga menunjuk Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Plt Menteri Ketenagakerjaan.

Penunjukkan tersebut karena Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mundur dari Kabinet.

Dua menteri PKB tersebut mundur karena akan dilantik sebagai Anggota DPR periode 2024-2029 pada Selasa esok, (1/10/2024).

“Pada Keppres tersebut, Presiden juga telah menujuk Bp. Muhadjir Effendy, Menko PMK, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta  menunjuk Bp. Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab Menteri Ketenagakerjaan,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada Tribunnews, Senin, (30/9/2024).

Sebelumnya Ida Fauziyah dan Abdul Halim Iskandar mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Kabinet Indonesia Maju. Pengajuan tersebut disetujui Presiden dengan menerbitkan Keppres mengenai pemberhentian keduanya sebagai Menteri.

“Disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memangku jabatan di Kabinet Indonesia Maju. Keppres  tersebut tengah dalam proses pengundangan di Kementerian Sekretariat Negara,” katanya.

Sebelumnya sebanyak 580 Anggota DPR periode 2024-2029 akan dilantik oleh Mahkamah Agung pada Selasa esok, (1/10/2024).

Mereka yang dilantik sebelumnya telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon anggota legislatif (caleg) terpilih hasil Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 pada 25 Agustus 2024.

Adapun Ida Fauziyah terpilih menjadi anggota DPR dari Dapil 2 DKI Jakarta. Politikus PKB tersebut memperoleh  76.092 suara. Sementara Abdul Halim Iskandar terpilih dari Dapil Jatim 8. Ia yang merupakan politikus PKB tersebut mengantongi  107.011 suara


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi