Mirip Tersangka Pembubaran Diskusi Din Syamsuddin dkk Viral “Nongkrong” di Pemilihan Plt Ketum Golkar

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH -Kerusuhan diskusi Forum Tanah Air (FTA) yang dibubarkan sekelompok orang di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9) masih menyisakan jadi perbincangan publik.

ADVERTISEMENTS

Saat ini, Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang pelaku kerusuhan, di mana dua di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Kedua tersangka adalah Fhelick E Kalawali dan Godlip Wabano. Muka kedua pelaku terpampang jelas dan beredar di media sosial.

ADVERTISEMENTS

Tidak cukup dengan penetapan tersangka oleh polisi, warganet mencoba menguliti identitas para pelaku.

ADVERTISEMENTS

Hasilnya, warganet mendapati tersangka Fhelick mirip dengan sosok yang hadir dalam acara pleno Partai Golkar pada 13 Agustus 2024. Hal itu terungkap dalam video yang diunggah pengguna media sosial X, @Shifa_M3, Senin (30/9).

ADVERTISEMENTS

Dalam video berdurasi 33 detik itu, sosok mirip Fhelick terlihat sedang berbincang dengan seorang lain menggunakan seragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Percakapan tersebut diduga terjadi saat pleno Partai Golkar 13 Agustus 2024 yang beragendakan pelantikan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua Umum Golkar.

Kemiripan sosok yang hadir di Pleno Golkar dan tersangka kerusuhan diskusi FTA itu juga dibagikan oleh aktivis Said Didu. Said Didu sendiri turut hadir sebagai narasumber dalam diskusi FTA yang dibubarkan.

“Dari 2 fakta ini, publik sudah bisa menduga siapa dan dari mana perintah pembubaran dialog FTA sehingga aparat bersahabat dengan mereka saat di lokasi. Silakan tulis dugaan masing-masing,” jelas Said Didu sembari menautkan kolase foto tersangka Fhelick disandingkan dengan sosok yang mirip di Pleno Golkar. 

Exit mobile version