Senin, 30/09/2024 - 19:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PSI Sesumbar Sumbang Satu juta Suara untuk Pemenangan Pasangan RIDO di Pilkada Jakarta New

BANDA ACEH  – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta telah menyusun strategi untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil (RK)-Suswono alias RIDO di Pilkada Jakarta 2024. 

Partai yang dua periode duduk di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu berjanji akan berupaya memenangkan pasangan RIDO hanya dalam satu putaran saat Pilkada.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, menyampaikan pihaknya menaruh harapan besar kepada pasangan RIDO untuk membawa perubahan yang signifikan bagi warga Jakarta. 

Bahkan PSI siap menjadi perpanjangan tangan Ridwan Kamil dan Siswono di Jakarta, terutama untuk merangkul suara kelas menengah dan kalangan muda yang peduli pada isu strategis.

“Misalnya pada isu lingkungan, tata kota, pendidikan, serta kepastian hidup di Jakarta. RIDO sangat seirama dengan nilai-nilai PSI yang berfokus pada inklusivitas dan kesejahteraan rakyat,” kata Elva, Senin (30/9/2024).

Menurut dia, PSI minimal memiliki modal 1.022.794 suara pemilih pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. 

Angka itu merupakan akumulasi dari Pileg DPRD DKI Jakarta dan Pileg DPR RI Dapil Jakarta.

“Minimal ada 465.936 suara pemilih PSI di DPRD DKI Jakarta dan 556.858 suara di DPR RI Dapil Jakarta yang akan dibulatkan untuk mendukung pasangan RIDO,” jelas Elva.

PSI juga menegaskan komitmennya untuk mendukung RIDO dengan segala kekuatan yang dimiliki.

Kader-kader muda PSI, termasuk Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI, akan turun langsung ke lapangan, siap setiap hari untuk ikut keliling Jakarta dan menjadi juru bicara RIDO.

“Kader dan aleg PSI siap berperan aktif dalam memastikan program-program RIDO dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ungkap anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Elva juga menyoroti pentingnya memperjuangkan pendidikan gratis hingga tingkat kuliah sebagai salah satu agenda prioritas PSI dalam mendukung RIDO.

Pasangan Ridwan Kamil bersama Suswono (RIDO) mendapat banyak dukungan parpol.

Pasangan Ridwan Kamil bersama Suswono (RIDO) mendapat banyak dukungan parpol. (wartakotalive.com, Alfian Firmansyah)

Apalgi Komisi E DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 telah mengeluarkan rekomendasi soal sekolah swasta gratis kepada Pemprov DKI.

“Kami berharap, jika RIDO duduk di Pemprov DKI Jakarta, program pendidikan gratis ini bisa diwujudkan, karena ini adalah cita-cita besar kami di PSI. Kami juga akan tetap mengawal pemerintahan RIDO secara kritis dan konstruktif,” tuturnya.

Elva menambahkan, komitmen ini telah disampaikan kepada pasangan RIDO dalam acara Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI Jakarta di Maria Convetion Hall, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024) petang.

Dalam acara tersebut, Elva juga mengajak seluruh kader PSI Jakarta untuk berpartisipasi aktif dalam pemenangan RIDO.

“Kantor-kantor DPD, DPC, dan DPRt PSI sudah dipasangi spanduk RIDO, dan setelah ini rumah-rumah kader PSI akan menjadi posko pemenangan,” ujarnya.

“Kemenangan RIDO sangat penting bagi PSI agar kami bisa terus memperjuangkan aspirasi masyarakat secara lebih efektif,” imbuhnya.

Elva menutup pidatonya dengan menekankan bahwa memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Siswono adalah langkah terbaik untuk mewujudkan cita-cita PSI di Jakarta dan memperkuat posisi partai sebagai penggerak perubahan.

“Ini adalah perjuangan kita bersama untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik dan PSI siap berada di garda terdepan dalam upaya tersebut,” pungkasnya


Reaksi & Komentar

وَيُنذِرَ الَّذِينَ قَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا الكهف [4] Listen
And to warn those who say, "Allah has taken a son." Al-Kahf ( The Cave ) [4] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi