Selasa, 01/10/2024 - 23:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pimpinan DPR 2024-2029 Disahkan, Puan Ketua Lagi New

BANDA ACEH -Struktur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 telah ditetapkan dalam Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPR, Guntur Sasono, Puan Maharani kembali ditetapkan sebagai Ketua DPR. Keputusan tersebut diambil merujuk dari peraih kursi terbanyak pada Pileg 2024, yakni PDIP.

“Pimpinan DPR adalah, satu Puan Maharani dari Fraksi PDIP sebagai Ketua DPR RI,” kata Guntur.

Puan akan didampingi empat Wakil Ketua DPR, yakni Adies Kadir dari Fraksi Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Gerindra, Saan Mustopa dari Fraksi NasDem, dan Cucun Ahmad Syamsurijal dari Fraksi PKB.

Usai membacakan susunan tersebut, Guntur meminta persetujuan seluruh fraksi untuk menyetujui struktur kepemimpinan DPR periode 2024-2029.

“Apakah dapat disetujui dan ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPR RI masa keanggotaan 2024-2029, saya minta pendapatnya?” tanya Guntur.

“Setuju,” jawab para anggota dewan dan diakhiri ketukan palu sidang oleh Guntur. 


Reaksi & Komentar

فَلَعَلَّكَ بَاخِعٌ نَّفْسَكَ عَلَىٰ آثَارِهِمْ إِن لَّمْ يُؤْمِنُوا بِهَٰذَا الْحَدِيثِ أَسَفًا الكهف [6] Listen
Then perhaps you would kill yourself through grief over them, [O Muhammad], if they do not believe in this message, [and] out of sorrow. Al-Kahf ( The Cave ) [6] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi