Pj Gubernur Safrizal Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang di Sabang

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA menyerahkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana angin kencang yang melanda Sabang pada tanggal 18 hingga 20 September 2024. Kejadian tersebut telah mengakibatkan kerusakan signifikan pada sejumlah rumah penduduk, tempat usaha, dan fasilitas umum di beberapa wilayah.

ADVERTISEMENTS

Seremonial penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Safrizal di halaman Pendopo Wali Kota Sabang pada Selasa, 1 Oktober 2024. Dalam kegiatan tersebut, Safrizal didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Muslem Yacob, Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman, serta pejabat Satuan Kerja Perangkat Aceh terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

“Insyaallah bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” ujar Safrizal.

ADVERTISEMENTS

Dalam upaya mendukung para korban bencana, Safrizal memerintahkan untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan mendasar para korban. Berbagai jenis bantuan yang disalurkan, termasuk paket makanan siap saji, perlengkapan tidur, serta tenda untuk tempat berteduh. Selain itu, tersedia juga kebutuhan sehari-hari seperti selimut dan peralatan untuk anak-anak, serta produk pangan yang berguna untuk keperluan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

Bantuan ini dirancang untuk membantu keluarga yang terdampak bencana agar dapat kembali beraktivitas dengan lebih baik. Dengan dukungan ini, diharapkan para korban dapat merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan kenyamanan di masa-masa sulit mereka.

Sebelumnya, angin kencang yang melanda Kota Sabang menyebabkan atap rumah penduduk terbawa angin, pohon tumbang, tiang listrik roboh, serta kerusakan pada beberapa tempat usaha dan sarana pendidikan, termasuk sebuah Sekolah Dasar yang atapnya rusak diterpa angin.

Berdasarkan laporan Pemkot Sabang, sejumlah gampong yang terdampak bencana angin kencang, seperti Gampong Balohan, Gampong Kuta Barat, Gampong Cot Bau, Gampong Kuta Timu, Gampong Kuta Ateuh, Gampong Krueng Raya, Gampong Beurawang, Kecamatan Suka Makmue, Gampong Paya, Kecamatan Suka Makmue, Gampong Paya Seunara, serta sejumlah gampong lainnya. []

Exit mobile version