Kamis, 03/10/2024 - 23:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Fakultas Kedokteran USK Bersiap Menuju Global Excellence New

image_print

BANDA ACEH – Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) terus menguatkan tekadnya untuk menuju global excellence. Komitmen kesiapan ini disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran USK, Safrizal Rahman dalam laporannya saat sidang terbuka peringatan milad ke 42 tahun FK USK di Gedung AAC Dayan Dawood. Banda Aceh, 3 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Safrizal mengatakan, FK USK saat ini telah berkembang dengan sangat baik. Hal ini ditunjukan dengan sejumlah pencapaian penting dari salah satu Fakultas tertua di USK ini. Prestasi tersebut di antaranya adalah, FK USK telah berhasil meraih akreditasi Unggul serta merupakan salah satu fakultas dengan prodi terbanyak di USK. Menariknya, beberapa prodi di fakultas ini merupakan prodi pioneer di Sumatera. Seperti Spesialis Bedah Plastik, Mikrobiologi Klinik, dan Urologi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Begitu pula dengan perkembangan riset dan inovasinya, para peneliti fakultas ini berhasil mencatatkan namanya dalam jajaran peneliti terbaik  nasional dan dunia. Seperti pada tahun ini, ada dua peneliti FK USK yang berhasil masuk top saintis dunia. “Di fakultas ini pula, USK menampung jumlah mahasiswa asing terbanyak.

Berita Lainnya:
HMI Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Sosialisasikan Pencegahan Perundungan di Sekolah
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Alhamdulillah, Semua prestasi Fakultas Kedokteran ini semakin menguatkan tekad kita untuk menuju global excellence. Apalagi saat ini FK USK sudah memiliki 4500 alumni yang tersebar di berbagai penjuru dunia,” ucap Safrizal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Rektor USK, Prof. Marwan turut menyampaikan syukur sekaligus bangga atas perkembangan FK USK selama ini. Rektor menilai FK USK merupakan salah satu fakultas unggulan di USK, dan telah menunjukkan kontribusi yang sangat penting bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Oleh sebab itu, Rektor berpesan kepada civitas FK USK untuk terus berkarya dan meningkatkan kompetensinya agar fakultas ini semakin luas kiprahnya bagi masyarakat dan dunia.

“Peran Fakultas Kedokteran sebagai garda terdepan sangat penting. Lulusan FK USK harus siap menjadi bagian dari solusi atas berbagai masalah kesehatan di masyarakat, sekaligus menjadi motor penggerak inovasi Kesehatan,” ucap Rektor.

Berita Lainnya:
Keterangan Binus School Simprug Soal Dugaan Perundungan hingga Pelecehan Seksual oleh Anak Pejabat di Sekolahnya..

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA turut hadir untuk memberikan orasi ilmiahnya. Pj Gubernur Aceh mengakui, FK USK telah memberikan kontribusi penting dalam mendukung terciptanya kualitas Kesehatan masyarakat, termasuk pula memenuhi kebutuhan dokter khususnya di Aceh.

ADVERTISEMENTS

Untuk itulah, Pj Gubernur Aceh mengingatkan FK USK untuk tidak cepat berpuas diri. Fakultas ini harus terus berinovasi dan berkarya agar lebih siap menghadapi tantangan dunia Kesehatan yang terus berubah. Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh menyambut baik dan siap mendukung fakultas ini untuk menjadi lembaga Pendidikan kedokteran yang mendunia.

Pada kesempatan USK juga melakukan Penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Aceh. MoU ini terkait penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan dan pendayagunaan sumber daya bersama.


Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi