Kamis, 03/10/2024 - 17:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kerusakan yang Ditimbulkan oleh Rudal Iran di Pangkalan Udara Nevatim New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Citra satelit menunjukkan kerusakan pada pangkalan udara “Nevatim” Israel di wilayah pendudukan selatan Palestina, yang dianggap sebagai salah satu pangkalan udara strategis terpenting dan terbesar di entitas tersebut, sebagai akibat dari operasi “Janji Sejati 2” Iran.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Gambar satelit yang diterbitkan oleh Associated Press menunjukkan kerusakan pada pangkalan udara Nevatim Israel di wilayah selatan Palestina yang diduduki, setelah menjadi sasaran rentetan rudal Iran sebagai bagian dari Operasi True Promise.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Gambar-gambar yang diambil setelah serangan Iran menunjukkan lubang besar di hanggar pesawat, dan di atap deretan bangunan dekat landasan pacu utama, sementara serpihan besar terlihat berserakan di sekitar bangunan.

Berita Lainnya:
Iran Bantah Sediakan Rudal Hipersonik untuk Houthi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kantor berita tersebut menyatakan, “Pengungkapan kerusakan dapat mempengaruhi penilaian intelijen mengenai efektivitas pertahanan udara Israel.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah
Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Dalam konteks ini, patut dicatat bahwa pangkalan udara “Nevatim” adalah salah satu pangkalan udara strategis terpenting dan terbesar di entitas tersebut, karena memiliki 3 landasan pacu, dan “Skuadron 140” atau “Skuadron Elang Emas”, yaitu satu skuadron tempur Lockheed Martin F-35, ditempatkan di sana. Lightning II, satu skuadron pesawat tempur F-35, dua skuadron transportasi, satu skuadron pesawat pengisian bahan bakar, pesawat siluman, dan skuadron Nahshon 122, yang sebelumnya dikenal sebagai skuadron Dakota, yang merupakan satu skuadron pesawat mata-mata Gulfstream G550 dan G500, pesawat sistem peringatan dini dan kendali (AEW & C), dan pesawat yang digunakan untuk mengumpulkan sinyal intelijen (pesawat misi elektronik khusus).

Berita Lainnya:
Menlu RI Desak PBB Hentikan Kebrutalan Netanyahu
ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Pangkalan tersebut mencakup markas Komando Udara Strategis Angkatan Udara pendudukan, dan pesawat kepresidenan Israel, “Zion Wing.”

Secara geografis, pangkalan tersebut terletak 15 kilometer tenggara Beersheba, 16 kilometer dari pusat Dimona, dan sekitar 1.100 kilometer dari perbatasan barat Iran.[]


Reaksi & Komentar

إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا الكهف [7] Listen
Indeed, We have made that which is on the earth adornment for it that We may test them [as to] which of them is best in deed. Al-Kahf ( The Cave ) [7] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi