Jumat, 04/10/2024 - 15:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Hizbullah Sudah Tewaskan 17 Tentara Israel di Lebanon New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Hizbullah mengumumkan telah membunuh 17 personel tentara Israel menyusul invasi darat yang diluncurkan pasukan Zionis itu ke Lebanon dalam beberapa hari terakhir.Lewat pernyataannya yang dirilis di saluran Telegram, Kamis (3/10/2024), Hizbullah memaparkan belasan personel militer Israel yang tewas di tangan milisinya terdiri dari tingkat prajurit hingga perwira.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Ruang Operasi Perlawanan Islam mengonfirmasi, berdasarkan sumber lapangan dan keamanan yang dapat dipercaya, bahwa jumlah korban di antara para perwira dan tentara musuh Zionis dalam konfrontasi heroik yang dilakukan oleh pejuang perlawanan hari ini,” demikian pernyataan Hizbullah, seperti dilansir Al Jazeera, Jumat (4/10/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Sejauh ini, pihak militer Israel hanya mengakui sembilan prajurit mereka yang tewas saat bertempur menghadapi serangan milisi Hizbullah. Sejak melancarkan invasi darat ke Lebanon, pasukan tempur Zionis memang menghadapi perlawanan yang cukup sengit dari Hizbullah.

Berita Lainnya:
Brigade Al Qassam Rilis Lagi Pesan Terakhir Sandera Israel
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Milisi Hizbullah bahkan menyerbu sekelompok pasukan Israel saat hendak memasuki Fatima Gate di perbatasan Lebanon selatan, wilayah yang dikuasai kelompok tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Menurut sejumlah analis keamanan, Israel akan menghadapi tantangan yang lebih sulit di Lebanon selatan dibandingkan dengan agresinya ke Jalur Gaza Palestina lantaran Hizbullah menguasai wilayahnya itu dengan sangat baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Mengutip Al Jazeera, meskipun Hizbullah tidak memiliki artileri atau senjata anti-pesawat, mereka mengandalkan pengetahuan lapangan.

Hizbullah memang tidak dapat melawan serangan udara Israel secara efektif karena keterbatasan alutsista, tapi milisi dukungan Iran itu sangat bisa berperang di darat. Menurut analis, hal ini dapat membuat Israel kesulitan mendapat pijakan dan menduduki wilayah Lebanon selatan.

Berita Lainnya:
Kabar Duka, Pemimpin dan Salah Satu Pendiri Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah Meninggal Akibat Serangan Israel di Beirut

Gempuran dan invasi darat Israel ke Lebanon terjadi kala Israel tengah dihadapkan oleh serangan ratusan rudal Iran pada Selasa (1/10/2024). Iran mengeklaim 90 persen dari sekitar 200 rudal balistik dan hipersoniknya itu mengenai sasaran seperti fasilitas militer, sistem anti-rudal Iron Dome, hingga markas intelijen Mossad di Tel Aviv.

Selain Iran, beberapa milisi pro-Teheran lain seperti Houthi di Yaman hingga Hizbullah di Lebanon juga terus melancarkan serangan roket dan drone tempur ke Israel.


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi