Peringati Maulid Nabi, Pj Bupati Aceh Besar Santuni Anak Yatim

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H digelar di Balee Beut Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto pada kesempatan itu menyantuni puluhan anak yatim yang berasal dari seputaran wilayah Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (3/10/2024) sore.

ADVERTISEMENTS

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan, peringatan Maulid Nabi merupakan momentum penting untuk memperkuat kepedulian sosial dan mempererat ukhuwah Islamiyah.

ADVERTISEMENTS

“Acara seperti ini bukan hanya sekadar memperingati Maulid Nabi, tetapi juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, terutama anak yatim. Ini adalah bagian dari ajaran yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, Ia juga mengapresiasi semangat kebersamaan para jamaah Balee Beut Meuligoe yang telah berinisiatif menggelar acara dengan cara patungan.

ADVERTISEMENTS

“Kebersamaan ini adalah bukti nyata bagaimana masyarakat Aceh terus menjaga tradisi keagamaan sekaligus menunjukkan solidaritas,” tutur Iswanto.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Bahrul Jamil SSos MSi, Koordinator Panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, menyatakan bahwa acara ini sudah dipersiapkan dengan baik melalui kerja sama antara jamaah dan berbagai pihak.

“Kegiatan Maulid ini adalah bentuk kekompakan kita sebagai masyarakat Kota Jantho, di mana seluruh pihak turut terlibat dengan cara patungan,” jelasnya.

Selain itu, Bahrul Jamil mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi tersebut diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, termasuk Dalail Khairat dan ceramah Maulid yang disampaikan oleh Tgk Muhammad Abrar dari Dayah Seulimuem.

“Selain mengadakan berbagai kegiatan, kita juga mengundang beberapa tamu untuk memeriahkan peringatan Maulid ini, seperti Danlanud SIM, unsur Forkopimda Aceh Besar, para kepala OPD, pimpinan Bank Aceh Cabang Jantho, perwakilan berbagai Balee Beut di Kecamatan Kota Jantho, serta perwakilan gampong se Kecamatan Kota Jantho. Kita juga mengundang sejumlah rekan media cetak, online, dan elektronik,” tandasnya.

Sebagai informasi lainnya, para jamaah yang menggelar Maulid tersebut merupakan para jamaah pengajian rutin yang dipimpin oleh Abah Junaidi Nasruddin, yang sudah berjalan hampir tiga tahun di Balee Beut Meuligoe Bupati Aceh Besar pada setiap malam Jumat.(*)

Exit mobile version