Rusia Prihatin Meningkatnya keinginan Israel untuk Menyerang Iran

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Banda Aceh – Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov memperingatkan Israel tentang dampak kemungkinan serangan balasan terhadap Iran, termasuk fasilitas nuklir, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri menyerukan untuk mengambil sikap tegas untuk  Israel.

ADVERTISEMENTS
ad28

Pada hari Kamis, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov menyatakan keprihatinan Rusia mengenai tanda-tanda eskalasi Israel mengenai kemungkinan serangan balasan terhadap Iran, yang mungkin mencakup fasilitas nuklir Iran.

ADVERTISEMENTS

Ryabkov mengatakan kepada badan “Sputnik” Rusia bahwa saya sangat prihatin dengan eskalasi yang terjadi saat ini mengenai konsekuensi mengerikan yang akan terjadi jika Israel menyerang fasilitas nuklir Iran. Fasilitas nuklir tersebut harus tetap berada di luar kerangka konflik apa pun.

ADVERTISEMENTS

Ryabkov menambahkan bahwa di masa lalu, “kami menyatakan keprihatinan kami mengenai serangan terhadap pembangkit listrik di Rusia, termasuk Zaporozhye dan Kursk, oleh negara-negara Barat.”

ADVERTISEMENTS

Ia melanjutkan, “Masyarakat internasional harus bersuara dan menekankan tidak dapat diterimanya mempertimbangkan skenario seperti itu, yaitu menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir.”

ADVERTISEMENTS

Selasa lalu, Iran meluncurkan rentetan rudal balistik ke sasaran Israel, dalam pemboman rudal besar-besaran yang disebut Teheran sebagai Operasi “Janji Sejati 2” sebagai tanggapan atas pembunuhan Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, dan pejabat di Israel. penanggung jawab file Lebanon di Pasukan Quds. Di Pengawal Revolusi, Mayor Jenderal Abbas Nilforoushan, dan kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh.

Patut dicatat bahwa Korps Garda Revolusi Islam di Iran mengkonfirmasi bahwa rudal yang ditembakkan mencapai 90% dari target mereka, sementar sumber di Perlawanan Islam di Lebanon mengkonfirmasi kepada Al-Mayadeen bahwa “Hatzarim” Israel, “Nevatim,” dan “ Pangkalan Ramon” tidak dapat digunakan lagi , setelah mengalami kerusakan parah.[]

 

Exit mobile version