Sabtu, 05/10/2024 - 22:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

DD Waspada Salurkan Bantuan untuk Tukang Siomay yang Kehilangan Gerobak di Medan Helvetia New

MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada menyalurkan bantuan kepada Samsul Bukhori, seorang pedagang siomay yang kehilangan motor dan gerobaknya akibat pencurian di Kecamatan Helvetia, Kota Medan. Kejadian tersebut berlangsung pada Rabu (2/10/2024) lalu saat Samsul berjualan di Jalan Setia.

Samsul, yang saat ini tinggal di rumah kontrakan bersama istri dan dua anaknya yang masih balita, menceritakan bahwa kehilangan tersebut terjadi saat ia dijanjikan oleh dua orang tak dikenal yang ingin memborong dagangannya senilai Rp 200 ribu untuk acara di Yon Zipur I DD Medan. Namun, setelah mengikuti kedua pelaku, Samsul ditinggal dan gerobaknya pun hilang.

“Padahal saya sudah senang sekali bisa dapat rezeki dagangan diborong hari itu, tapi ternyata saya malah kehilangan kereta serta gerobak-gerobaknya untuk saya cari makan,” ucapnya.

Merespons situasi sulit yang dialami Samsul, Dompet Dhuafa Waspada segera mengunjungi dan menanyakan kebutuhan mereka. Sulaiman, selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada, mengatakan bahwa banyak masyarakat yang ingin membantu Samsul dalam situasi ini.

“Banyak komentar melalui postingan di Instagram yang datang dari masyarakat untuk membantu pak Samsul. Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan beliau dan menyalurkan bantuan awal untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Samsul pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dompet Dhuafa Waspada dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan. “Saya sangat berterima kasih kepada semua orang baik yang membantu. Karena memang sedih sekali saya tidak bisa berjualan. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga saya,” tuturnya dengan haru.

Saat ini, Samsul belum dapat kembali berjualan karena kehilangan gerobaknya. “Karena tadi memang kita dengar gerobak belum ada, maka kita coba untuk ajak masyarakat hadiahkan gerobak untuk pak Samsul. Di kolom komentar juga memang masyarakat pada mau ikut patungan, semoga selanjutnya bisa kita hadiahkan segera,” ucap Sulaiman.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan Samsul dapat segera kembali melanjutkan usahanya dan memenuhi kebutuhan keluarga. Bantuan dapat dikirimkan melalui BSI 300.300.3144 atau Mandiri 106.001.094.9819 an Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Informasi dan konfirmasi terkait donasi dapat hubungi 081262006967.[]


Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi