Minggu, 06/10/2024 - 04:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Heboh Anies Baswedan Disebut Akan Masuk Kabinet: Info Kami Tidak Pernah Melesetkan? New

BANDA ACEH – Jagat media sosial digegerkan dengan rumor yang menyebut Anies Baswedan bakal diangkat menjadi menteri. Lantas benarkah mantan Gubernur Daerah Khusus Jakarta itu akan masuk dalam kabinet?Sebagai informasi, pemilik nama lengkap Anies Rasyid Baswedan, adalah seorang akademisi, aktivis, dan politikus Indonesia yang sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022.

Setelah menyelesaikan pendidikan di bidang ilmu Politik dan pemerintahan, Anies Baswedan berkarier sebagai dosen dan akademikus. 

Pria kelahiran 7 Mei 1969 ini mencetuskan gerakan Indonesia Mengajar. Ia kemudian ikut serta dalam konvensi calon presiden yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat pada tahun 2013. 

Kemudian, pada Oktober 2014, ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja.

Namun ia diberhentikan setalah dua tahun menjabat. Nah pada Pilpres 2024, Anies sempat maju sebagai calon presiden. Tapi ia kalah telak dari pasangan Prabowo-Gibran.

Kekinian, Anies Baswedan kabarnya bakal mendapat jatah menteri. Rumor itu viral diunggah akun media sosial X @PartaiSocmed baru-baru ini.

“Breaking! Anies Baswedan masuk kabinet,” tulis akun @PartaiSocmed dikutip pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Sontak postingan tersebut menuai reaksi warganet lainnya. 

“Ga heran gw mah kalau misal masuk kabinet, wong Anies Prabowo ga ada masalah, yang ada masalah Jokowi Anies,” cuit akun @Zulfikarxxx.

“Sebenarnya dgn Jokowi juga tidak ada masalah kok. Cuma dulu memang hubungan Jokowi-Anies dihalang2i oleh orang2 simerah,” sahut @PartaiSocmed

Bahkan, akun media sosial yang kerap jadi sorotan ini mengklaim bahwa info yang didaptnya cukup akurat. 

“Info kami tidak pernah meleset kan?” tulis @PartaiSocmed.

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan informasi tersebut belum terkonfirmasi.


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi