Sabtu, 05/10/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pasukan Bawah Tanah Jokowi Ancam Geruduk Bareskrim Jika Lambat Memproses Roy Suryo New

BANDA ACEH – Sekretaris Jenderal Pasukan Bawah Tanah Jokowi (Pasbata), Sri Kuntoro Budiyanto menyatakan pasukannya akan menggeruduk Bareskrim Polri jika laporannya atas Roy Suryo diproses dengan lambat. Roy dilaporkan karena mengatakan bahwa akun Fufufafa 99 persen dipastikan milik Gibran Rakabuming Raka pada Jumat, 27 September 2024. “Mendorong bisa segera dipanggil Roy Suryo oleh Bareskrim,” ucap Budi saat dihubungi Tempo pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Budi mengaku laporannya sudah sampai dalam tahap penyidikan. Namun, ia belum mendapatkan jadwa terkait dengan pemanggilan kepada terlapor, dalam hal ini Roy Suryo. Ia menyebut sudah mendorong Bareskrim agar segera memanggil dan menindaklanjuti laporannya sebelum anak-anak (dibaca: anggota) Pasbata daerah mendatangi Bareskrim.

 “Segera menindak lanjuti laporan kami, intinya seperti itu,” ucap Budi. “Kalau lambat ya kita akan geruduk ke Bareskrim.” Tandasnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Roy Suryo sebagai terlapor mengaku belum mendapatkan informasi apapun dari Bareskrim Polri terkait laporan yang ditujukan kepadanya. “Sampai saat ini belum ada sama sekali progres dari pelaporan Pasbata,” ucap Suryo pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Ia menyampaikan akan standby menunggu dan tidak akan bereaksi apa-apa sebelum jelas apa laporan dan pasal-pasalnya. Menurutnya, laporan ini bisa menjadi momentum untuk kepolisian mengusut siapa pemilik akun Fufufafa yang sebenarnya.

“Meski sebenarnya kalau pun benar ada laporan tersebut, bagus untuk bareskrim juga melakukan lidik (dibaca: penyelidikan) dan sidik (dibaca: penyidikan) siapa akun fufufafa sebenarnya, ambyar,” jelas Roy sambil berkelakar.

Sebelumnya, Roy dilaporkan telah melanggar UU ITE karena menyebarkan berita bohong. Budi mengatakan bahwa pernyataan Roy Suryo yang datang ke sejumlah podcast dan berbicara tentang akun Fufufafa adalah milik Gibran telah mengundang kegaduhan di masyarakat. Budi juga mengatakan apa yang disampaikan Roy tersebut tidak berdasar.

“Dilaporkan dengan penyampaian berita-berita bohong. dia hanya menduga-nduga,” ucap relawan Jokowi ini pada media pada Jumat, 27 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyampaikan, mereka melaporkan Roy Suryo atas nama Pasbata sebagai pencinta Jokowi. Pasbata, kata Budi, merasa resah karena lambang negara dihina, dalam hal ini merujuk pada Gibran.

“Karena Mas Gibran ini lambang negara. Mau dilantik. Jadi, kita sebagai Pasukan Bawah Tanah Jokowi, harus siap melindungi.” ucap Budi.

Hal ini berkaitan dengan isu nama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut sebagai pemilik akun tersebut. Akun ini dikenal sering melontarkan komentar tajam yang menyerang presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan keluarganya, sehingga memicu kontroversi. Selain itu, akun ini juga banyak menuliskan kata-kata yang bernada rasis dan tidak senonoh. 


Reaksi & Komentar

كَذَٰلِكَ وَقَدْ أَحَطْنَا بِمَا لَدَيْهِ خُبْرًا الكهف [91] Listen
Thus. And We had encompassed [all] that he had in knowledge. Al-Kahf ( The Cave ) [91] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi