Ahok Bongkar Megawati Ancam Pecat Pramono Anung: Jangan Tolak, Ini Perintah!

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH  – Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus politisi PDIP, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pernah mengancam akan memecat Pramono Anung dari partai. 

ADVERTISEMENTS

Hal ini diungkapkan Ahok saat deklarasi dukungan Ahokers untuk pasangan nomor urut 3 di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno.

ADVERTISEMENTS

 Menurut Ahok, dirinya adalah orang pertama yang mengusulkan agar PDIP mencalonkan Pramono Anung sebagai calon Gubernur Jakarta. 

ADVERTISEMENTS

“Saya yang pertama kali mengusulkan Mas Pram. Saya usulkan langsung ke Ibu Megawati,” ujar Ahok di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10/2024). 

ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut, Ahok mengungkapkan bahwa Pramono Anung sempat terlihat hampir menangis saat Megawati menugaskannya maju di Pilkada Jakarta 2024. “Saat ditelepon, saya lihat wajah Mas Pram mau nangis. ‘Ampun, Mbak, jangan saya, tolong jangan saya’,” cerita Ahok. 

ADVERTISEMENTS

Namun, Megawati tegas mengancam akan memecat Pramono jika menolak tugas tersebut. 

 “Ini perintah, kalau kamu tidak mau, saya pecat hari ini juga,” kata Megawati menurut Ahok. Akhirnya, setelah meminta waktu 30 menit untuk menelepon istrinya, Pramono setuju mengikuti perintah Megawati.  

“Jangan ada keraguan lagi, ini keputusan saya dan harus clear,” tegas Megawati seperti yang diceritakan Ahok

Exit mobile version