Senin, 07/10/2024 - 14:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menteri Kesayangan Jokowi Diprediksi Masuk Kabinet Prabowo New

BANDA ACEH -Transisi pemerintahan dan Politik 5 tahun ke depan diyakini akan berjalan damai karena hubungan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto sangat baik sekali.

Termasuk sejumlah menteri kesayangan Jokowi diprediksi masuk kabinet Prabowo.

“Kabarnya juga akan banyak orang-orang Jokowi yang masih akan menempati kementerian bentukan Prabowo,” kata Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menanggapi mayoritas masyarakat percaya Prabowo akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Saiful jug meyakini, tidak akan ada seperti yang dikhawatirkan akan terjadi transisi yang turbulensi antara pemerintahan Jokowi ke Prabowo. 

Apalagi, Presiden Jokowi terlihat melunak dengan berbagai pernyataannya, seperti meminta maaf dan akan demisioner beberapa saat yang lalu.

“Tidak hanya itu, Jokowi juga sering bersama Prabowo dalam beberapa kesempatan. Selain itu juga Jokowi sering melontarkan tidak boleh membuat kebijakan yang strategis di akhir masa jabatannya,” kata Saiful kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (7/10).

Artinya, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, Jokowi sadar diri bahwa jabatannya akan segera berakhir dan akan segera digantikan oleh Prabowo, dan Jokowi pasti merelakan karena itu adalah hal yang lumrah dan konstitusional.

“Tentu akan berjalan dengan smooth ya pemerintahan Jokowi ke pemerintahan Prabowo, terlebih lagi di pemerintahan Prabowo juga ada anak sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming,” kata Saiful.

“Sehingga tidak akan terjadi perbedaan dinamika yang berbeda transisi politik pemerintahan nantinya,” pungkas Saiful.


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi