Senin, 07/10/2024 - 16:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

PEPARNAS Dibuka di Solo, Pj Gubernur Safrizal: Doakan Atlet Aceh Juara New

image_print

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal, ZA menghadiri pembukaan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu 6 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Adapun pesta olahraga multieven nasional untuk atlet-atlet difabel itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan berlangsung hingga 13 Oktober mendatang.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, PEPARNAS XVII ini sangat spesial. Ia mengaku rela terbang dari Ibu Kota Nusantara (IKN) menuju Kota Solo demi menghadiri secara langsung Upacara Pembukaan ini dan berjumpa dengan para peserta.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Ia juga menyampaikan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh terhadap atlet penyandang disabilitas di seluruh Indonesia. Menurut Jokowi, selain daya juangnya yang luar biasa, prestasi atlet penyandang disabilitas di Indonesia juga membanggakan.

Berita Lainnya:
Atlet Polri Cabor Anggar kembali Raih Medali pada PON Aceh-Sumut
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Saya juga berharap perhelatan PEPARNAS XVII ini menjadi panggung kesetaraan bagi seluruh atlet penyandang disabilitas yang bakal berjuang untuk meraih prestasi terbaiknya di ajang ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Sementara itu Pj Gubernur Aceh menyampaikan hal yang sama. Di Aceh juga ada anak-anak disabilitas yang patut mendapatkan hak seperti anak-anak lain pada umum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

“Oleh sebab itu, kita sangat mendukung perhelatan ini. Sebagai informasi Aceh juga mengirimkan 33 kontingen yang akan berjuang untuk memperebutkan juara di Perparnas ini,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Jawa Barat Lolos ke Final PON XXI Usai Taklukan Kalsel 4-5

Pj Gubernur Safrizal juga berharap masyarakat Aceh mendoakan seluruh kontingen yang akan bertanding.

“Doa masyarakat juga merupakan semangat untuk atlet-atlet kita,semoga atlet-atlet kita bisa meraih juara dan mengharumkan nama Aceh, anak pemuda Aceh lainya sudah banyak mendapatkan prestasi dan sekarang isyallah akan dilanjutkan oleh-oleh anak-anak berkebutuhan khusus di Aceh,” ujarnya.

Artinya, kata Safrizal, mereka juga pantas mengharumkan nama Aceh dan patut di apresiasi atas perjuangan dalam Perpasnas tersebut.

“Insyallah kita doakan bersama-sama, semoga mereka membawa pulang mendali untuk daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.


Reaksi & Komentar

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا الكهف [110] Listen
Say, "I am only a man like you, to whom has been revealed that your god is one God. So whoever would hope for the meeting with his Lord - let him do righteous work and not associate in the worship of his Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [110] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi