Senin, 07/10/2024 - 07:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Debat perdana Pilkada, dimanfaatkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono untuk menyampaikan visi misinya. Debat dengan tema “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global” berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10). Ridwan Kamil memaparkan lima prinsip kepemimpinan yang diajarkan oleh ibundanya, yang menjadi landasan dalam menjalankan kekuasaan. Menurutnya, kekuasaan adalah amanah sementara yang harus diemban dengan rajin, adil, dan bermanfaat bagi semua golongan, terutama kaum duafa. “Kekuasaan itu adalah ibadah, tidak untuk cari nafkah, cari popularitas, kekuasaan itu harus ada manfaat, kekuasaan itu harus adil kepada semua golongan dan kekuasaan itu harus mendahulukan kaum dhuafa,” jelasnya. Dalam debat tersebut, sosok yang akrab disapa RK itu menekankan pentingnya kesiapan sumber daya manusia menghadapi persaingan global menuju Indonesia Emas 2045, terutama bagi generasi Z. Ia menyampaikan bahwa sebagai seorang ayah dari anak Gen Z, dirinya memahami tantangan yang dihadapi generasi tersebut. Ia juga menyoroti pentingnya pelestarian budaya, khususnya budaya Betawi sebagai kearifan lokal di Jakarta. Selain itu, mantan Gubernur Jawa Barat itu memaparkan komitmennya dalam perlindungan terhadap perempuan, anak, dan penyandang disabilitas, serta perbaikan transportasi publik agar lebih aman dan nyaman. “Jakarta memang simpul dari segala budaya tapi budaya Betawi sebagai kearifan lokal tentu kita akan dahulukan dengan gerakan membangun budaya Betawi,” pungkasnya. Ridwan Kamil menutup visi misinya dengan menekankan perlunya tata kelola pemerintahan yang responsif dan adaptif, guna membangun rasa percaya antara rakyat Jakarta dan pemerintahannya. 30 menit lalu
NASIONAL
NASIONAL

Perang Timur Tengah Makin Tak Terkendali, Keluarga Tangisi Nasib Sandera Kini Dilupakan New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH  — Peperangan di Timur Tengah makin tak terkendali, Israel bahkan kini mulai melakukan penyerangan darat ke Lebanon dan Iran membombardir Tel Aviv.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Akibatnya, para sandera Yahudi yang menyulut peperangan Israel dengan sejumlah negara tetangganya kini justru mulai dilupakan.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Setidaknya hal itu dikatakan oleh Mandy Damary, ibunda Emily Damary (28) yang mejadi sandera dalam penyerbuan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023 lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Satu tahun sudah Emily tidak diketahui nasibnya. Sang ibunda menengisi nasib utrinya, ia juga menyalahkan pemerintahan Inggris yang dianggap tidak sungguh-sungguh ingin membebaskan Emily yang berkewarganegaraan Inggris-Israel tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dia  adalah satu-satunya warga Inggris yang masih ditahan oleh Hamas, namun hingga kini nasibnya beum jelas, bersama 96 sandera lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah
Berita Lainnya:
Menkominfo Tak Becus Lindungi Data, Apalagi Urus Fufufafa

Dengan meluasnya peperangan, Mandy mengatakan kalau nasib anaknya bersama puluhan sandera yang lain bakalan terlupakan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

“Bayangkan, sejenak jika Emily adalah putri Anda. Coba bayangkan apa yang sedang dialaminya. Sejak 7 Oktober tahun lalu, dia disandera oleh Hamas di terowongan teror Gaza, 20 meter atau lebih di bawah tanah, disekap, disiksa, diisolasi, tidak bisa makan, berbicara, atau bahkan bergerak tanpa izin orang lain,” kata Mandy dalam sebuah pertemuan dikutip oleh BBC.

Sementara sebelumnya Perdana Menteri Inggris Keir Starmer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Inggris “harus dengan tegas mendukung komunitas Yahudi”.

Akan tetapi hingga kini tidak banyak yang bisa diperbuat oleh Starmer. Mandy meminta agar negaranya dan dunia berbuat lebih banyak untuk mengamankan pembebasan putrinya, dan para sandera lainnya.

“Bagaimana mungkin dia masih dipenjara di sana setelah satu tahun? Mengapa seluruh dunia, terutama Inggris, tidak berjuang setiap saat untuk mengamankan pembebasannya? Dia salah satu dari mereka sendiri.”

Berita Lainnya:
Aneh, Fufufafa Tak Senggol Joko Mulyono Widodo

Setahun Penyerangan

Sementara pasukan Israel atau IDF mengerahkan banyak pasukan di wilayah selatan Gaza menjelang 7 Oktober 2024 atau setahun penyerangan Hamas ke Israel.

“Divisi Gaza (angkatan darat) IDF telah diperkuat dengan beberapa peleton, dengan pasukan yang ditempatkan untuk mempertahankan masyarakat dan daerah perbatasan,” kata IDF seperti diberitakan Arab News.

Hari Minggu (6/10/2024) kemarin, prajurit IDF diperlengkapi dengan senjata komplit untuk mempertahankan wilayah.

Tiga divisi disebutkan sedang bekerja untuk membongkar infrastruktur dan melemahkan kemampuan Hamas.

“Komando Selatan tetap dalam keadaan waspada dan siap menghadapi hari-hari mendatang,” kata komandan Mayor Jenderal Yaron Finkelman


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi