Selasa, 08/10/2024 - 03:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Peringati Setahun Perang Gaza, Hizbullah Serang Kota Haifa Israel New

BANDA ACEH -Kota terbesar ketiga di Israel, Haifa menjadi sasaran bom Hizbullah tepat di hari peringatan satu tahun perang Gaza dan operasi Badai Al Aqsa pada 7 Oktober 2024.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (7/10), Hizbullah mengklaim berhasil menyerang pangkalan militer Haifa dengan rentetan rudal Fadi 1.

“Rentetan rudal Fadi 1 ditembakkan ke selatan Haifa, dua di antaranya mengenai kota itu,” ungkap laporan Hizbullah, seperti dimuat Reuters.

Laporan militer Israel menyebut beberapa bangunan rusak dan 10 orang terluka akibat serangan rudal tersebut.

Lonjakan kekerasan ini terjadi tepat setahun setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, yang memicu perang Israel di Jalur Gaza, meluas ke Lebanon melawan Hizbullah.

Memperingati hari ini, Presiden Israel Isaac Herzog dijadwalkan menghadiri acara peringatan di Sderot, kota yang terkena dampak parah oleh konflik tersebut.

Serangan satu tahun lalu tersebut menyebabkan kematian 1.205 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil.

Acara peringatan lainnya direncanakan di berbagai lokasi, termasuk Kibbutz Re’im, lokasi festival musik Nova di mana lebih dari 370 orang tewas oleh militan Hamas.

Unjuk rasa juga akan diadakan di Kibbutz Be’eri, tempat lebih dari 100 orang tewas pada 7 Oktober 2023.

Sementara itu, keluarga sandera yang disandera selama serangan tahun lalu melanjutkan upaya mereka, mengorganisir unjuk rasa menuntut pembebasan orang yang mereka cintai.

Dari 251 sandera yang disandera, 97 masih ditawan, dan 33 telah dipastikan tewas.


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi