Kamis, 10/10/2024 - 03:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

MTsN 2 Simalungun Donasi untuk Palestina dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad  New

MEDAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap krisis kemanusiaan di Palestina, MTsN 2 Simalungun turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan.

Melalui kegiatan penggalangan donasi yang dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, terkumpul dana sebesar Rp13.200.000, Rabu (9/10/2024).

Donasi yang terkumpul kemudian disalurkan melalui lembaga resmi Dompet Dhuafa Waspada.

Kegiatan penggalangan donasi ini juga dimeriahkan dengan acara dongeng kemanusiaan yang dibawakan oleh Kak Ardian dan boneka kesayangannya, Jono, yang turut menghibur dan memberikan edukasi tentang pentingnya saling membantu sesama.

Penyaluran donasi diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 2 Simalungun, Zuhrizal. Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTsN 2 Simalungun mengungkapkan kepeduliannya terhadap situasi di Palestina.

“Melalui kegiatan hari ini kami MTsN 2 Simalungun turut serta menyalurkan donasi sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara di Palestina, kami berharap ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas kolaborasi dalam penggalangan donasi tersebut.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada yang telah bekerja sama dengan kami dalam aksi kemanusiaan ini. Tadi juga anak-anak dapat motivasi dari cerita yang dibawakan Kak Ardian. Semoga upaya ini dapat mendukung gerakan kemanusiaan yang saat ini sedang dilakukan untuk Palestina,” tambahnya.

Sulaiman, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, turut menyampaikan apresiasi kepada MTsN 2 Simalungun atas kontribusi yang diberikan.

“Kami berterima kasih atas kolaborasinya. Bantuan ini, Insya Allah, akan memberikan harapan bagi saudara-saudara kita di Palestina bahwa mereka tidak sendiri,” ujarnya.

Sulaiman juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam aksi-aksi kemanusiaan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan kemanusiaan ini. Apalagi sudah sampai satu tahun terhitung di bulan ini serangan Israel masih berlangsung,” ucapnya.

Kata Sulaiman, kepedulian ini akan berdampak besar ketika bersama dilakukan. “Semakin banyak yang peduli, semakin besar pula dampak positif yang dapat kita berikan. Kita juga berharap, semoga Palestina segera merdeka,” tutup Sulaiman.[]


Reaksi & Komentar

وَالَّذِينَ يُتَوَفَّوْنَ مِنكُمْ وَيَذَرُونَ أَزْوَاجًا وَصِيَّةً لِّأَزْوَاجِهِم مَّتَاعًا إِلَى الْحَوْلِ غَيْرَ إِخْرَاجٍ ۚ فَإِنْ خَرَجْنَ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِي مَا فَعَلْنَ فِي أَنفُسِهِنَّ مِن مَّعْرُوفٍ ۗ وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ البقرة [240] Listen
And those who are taken in death among you and leave wives behind - for their wives is a bequest: maintenance for one year without turning [them] out. But if they leave [of their own accord], then there is no blame upon you for what they do with themselves in an acceptable way. And Allah is Exalted in Might and Wise. Al-Baqarah ( The Cow ) [240] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi