Kamis, 10/10/2024 - 04:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Respons PKS saat Prabowo Telepon Hakim Tuntut Kenaikan Gaji: Semoga Bisa Diwujudkan New

BANDA ACEH -Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperjuangkan aspirasi para hakim yang tergabung dalam Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan mereka.

Sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Achmad Ru’yat, Nasir Djamil, Mardani Ali Sera, Rizal Bawazier dan Yanuar Arif, menerima audiensi dari Solidaritas Hakim Indonesia di Ruang Rapat Fraksi PKS DPR RI, Lantai 3, Gedung Nusantara I, pada Selasa, 8 Oktober 2024.

“Seluruh apa yang disampaikan secara objektif oleh para hakim sudah dicatat untuk menjadi berita acara yang merupakan fakta yang disampaikan kepada pimpinan DPR melalui Fraksi PKS,” kata Achmad Ru’yat dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Atas dasar itu, ke depan, Ru’yat menilai bahwa Rancangan Undang-undang Jabatan Hakim, Perlindungan Hakim dan juga aspirasi Kesejahteraan Hakim itu sangat ditentukan oleh kesepakatan Politik Presiden bersama DPR RI secara kolektif kolegial.

“Dalam konteks public policy keinginan yang sangat rasional ini, kita harus terus opinikan dan gelindingkan,” kata Ru’yat.

Lebih lanjut, Ru’yat menambahkan pihaknya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto yang disampaikan melalui sambungan telepon dalam audiensi bersama DPR RI pada Selasa kemarin, 8 Oktober 2024.

“Karena seorang pemimpin itu dilihat dari kejujuran dalam berkata. Kita ingin pemimpin Indonesia ke depan bisa mewujudkan apa yang sudah dijanjikan,” pungkas Ru’yat.

Presiden terpilih Prabowo Subianto berbicara melalui telepon kepada para hakim yang sedang melakukan aksi cuti massal untuk menuntut kesejahteraan mereka. 

Momen tersebut terjadi saat para hakim mengikuti rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan pimpinan DPR RI di kompleks parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Melalui sambungan telepon Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Prabowo kemudian berbicara kepada para hakim di ruangan tersebut.


Reaksi & Komentar

وَإِذِ اسْتَسْقَىٰ مُوسَىٰ لِقَوْمِهِ فَقُلْنَا اضْرِب بِّعَصَاكَ الْحَجَرَ ۖ فَانفَجَرَتْ مِنْهُ اثْنَتَا عَشْرَةَ عَيْنًا ۖ قَدْ عَلِمَ كُلُّ أُنَاسٍ مَّشْرَبَهُمْ ۖ كُلُوا وَاشْرَبُوا مِن رِّزْقِ اللَّهِ وَلَا تَعْثَوْا فِي الْأَرْضِ مُفْسِدِينَ البقرة [60] Listen
And [recall] when Moses prayed for water for his people, so We said, "Strike with your staff the stone." And there gushed forth from it twelve springs, and every people knew its watering place. "Eat and drink from the provision of Allah, and do not commit abuse on the earth, spreading corruption." Al-Baqarah ( The Cow ) [60] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi