Rabu, 09/10/2024 - 23:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Solusi Bangun Andalas (SBA) Gelar Exercise ISPS Code di Tersus Lhoknga New

BANDA ACEH – PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar kegiatan exercise International Ship and Port Facility Security (ISPS Code) di Terminal Khusus (Tersus) SBA Lhoknga, Selasa (8/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh manajemen PT. SBA, Port Facility Security Officer (PFSO), para deputi, Port Security Comitee (PSC), dan Port Security Officer (PSO) dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Malahayati.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), PAM Obvit Polda Aceh, Pos Angkatan Laut (AL) Lhoknga, TNI AL serta para personel keamanan dan pemangku kepentingan terkait.

Exercise ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk memastikan kesiapan sistem pengamanan di area Tersus SBA, yang telah memenuhi ketentuan Safety of Life at Sea (Solas) Bab XI-2 mengenai ISPS Code.

Pengamanan tersebut juga sesuai dengan Undang-Undang No. 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dan Peraturan Menteri Perhubungan No. 51 Tahun 2021 yang mengatur prosedur verifikasi manajemen keamanan kapal dan fasilitas pelabuhan.

Dalam simulasi ini, PSC Capt. Amfami dan PSO Capt. Sutekno serta RSO dari PT. Yapanindo Jakarta memimpin pelaksanaan skenario ancaman demonstrasi dari masyarakat. Skenario tersebut mencerminkan adanya ketidakpuasan warga sekitar yang menganggap kegiatan di Tersus SBA mengganggu lingkungan dan pemukiman.

Kegiatan yang dipersiapkan bersama oleh RSO, KSOP Malahayati, dan PFSO PT. SBA ini berjalan lancar sesuai dengan rencana. Kepala KSOP Malahayati, Capt. Amfami, mengungkapkan harapannya terhadap implementasi ISPS Code di Tersus SBA.

“Semoga implementasi ISPS Code pada Tersus SBA yang sudah memenuhi ketentuan dapat dilaksanakan dan diterapkan dengan baik sesuai peraturan,” ujarnya.[]


Reaksi & Komentar

إِن تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ ۖ وَإِن تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَيُكَفِّرُ عَنكُم مِّن سَيِّئَاتِكُمْ ۗ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ البقرة [271] Listen
If you disclose your charitable expenditures, they are good; but if you conceal them and give them to the poor, it is better for you, and He will remove from you some of your misdeeds [thereby]. And Allah, with what you do, is [fully] Acquainted. Al-Baqarah ( The Cow ) [271] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi