Minggu, 13/10/2024 - 06:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Aceh Sukses Lampaui Target Peparnas 2024

BANDA ACEH – Kontingen Aceh sukses mencetak prestasi gemilang pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024, Solo, Jawa Tengah, dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2024.

Dari delapan cabang olahraga yang diikuti pada Peparnas kali ini, hingga satu hari jelang penutupan, Aceh berhasil meraih empat medali emas, satu perak dan satu medali perunggu.

“Alhamdulillah, ini capaian luar biasa yang dipersembahkan oleh para atlet, melebihi target kita tetapkan sebelumnya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh M. Nasir Syamaun, di Banda Aceh, Jumat 11 Oktober 2024.

Medali emas pertama direbut oleh M Isa dari cabang atletik di nomor T-13 100 meter putra. Tidak hanya itu M. Isa juga sukses merebut dua medali emas lainnya di T-13 200 meter putra dan T-13 400 meter putra.

Sedangkan satu medali emas lainnya dipersembahkan oleh Rayhane di nomor T-44 400 meter putra. Rayhane juga sukses meraih medali perak di nomor T-44 Lompat Jauh Putra.

Untuk medali perunggu dipersembahkan oleh Balya Saifulllah dari cabang tenis meja Nomor TT4 Nasional.

M. Nasir menjelaskan pada Peparnas kali ini Aceh mengikuti delapan cabang olahraga yaitu, anggar, atletik, catur, tenis meja, Boccia, bulu tangkis, angkat berat dan menembak.

Kontingen Aceh terdiri dari 32 atlet, 12 pelatih dan delapan pendamping. Dengan capaian empat emas, satu perak dan satu perunggu, untuk sementara Aceh berada pada peringkat 16 dari 30 provinsi peserta Peparnas.

M. Nasir menambahkan, hasil yang dicapai Kontingen Aceh kali sejauh ini sungguh sangat memuaskan. Selain sukses melampaui target, Kontingen Aceh juga sukses melampaui capaian pada Peparnas sebelumnya pada tahun 2021 Papua, yang hanya meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu, dan berada di peringkat 22 dari 30 provinsi peserta.

“Capaian yang diraih kali ini, tidak hanya melampaui target medali, tapi juga sukses memperbaiki klasemen peringkat,” kata M. Nasir.

M. Nasir menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA yang telah memberikan dukungan maksimal kepada Kontingen Aceh, serta ucapan terimakasih kepada Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Aceh Zulfajri yang telah berjuang bersama para atlet selama mengikuti Peparnas.

“Dan tentunya terimakasih juga kepada Panitia dari Dispora Aceh yang telah mengawal Kontingen Aceh mengikuti Peparnas 2024,” kata M. Nasir.[]


Reaksi & Komentar

مَثَلُهُمْ كَمَثَلِ الَّذِي اسْتَوْقَدَ نَارًا فَلَمَّا أَضَاءَتْ مَا حَوْلَهُ ذَهَبَ اللَّهُ بِنُورِهِمْ وَتَرَكَهُمْ فِي ظُلُمَاتٍ لَّا يُبْصِرُونَ البقرة [17] Listen
Their example is that of one who kindled a fire, but when it illuminated what was around him, Allah took away their light and left them in darkness [so] they could not see. Al-Baqarah ( The Cow ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi