Sabtu, 12/10/2024 - 21:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Safrizal Lantik Tiga Penjabat Bupati

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA, secara resmi melantik dan mengambil sumpah tiga Pj Bupati dalam upacara di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Ketiga pejabat yang dilantik adalah Azwardi sebagai Pj Bupati Aceh Barat, Iskandar AP sebagai Pj Bupati Nagan Raya, dan Taufik sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara.

Azwardi menggantikan Mahdi Efendi, yang kini kembali bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, setelah sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Barat. Azwardi sendiri sebelumnya memegang jabatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Aceh.

ADVERTISEMENTS

Sementara, Iskandar AP dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya, menggantikan Fitriany Farhas, yang kini kembali menjabat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara di Badan Intelijen Negara (BIN). Sebelum pelantikannya, Iskandar menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh.

Untuk Aceh Tenggara, Taufik dilantik menggantikan Syakir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Aceh. Sebelum pelantikan ini, Taufik adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh.

Usai melantik dan mengambil sumpah para penjabat bupati, Safrizal menyampaikan beberapa pesan terkait tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh pejabat baru. Ia menegaskan bahwa proses pengangkatan, mutasi, dan promosi merupakan hal yang biasa dalam karier seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Safrizal juga mengapresiasi dedikasi Syakir, Mahdi Efendi, dan Fitriany Farhas selama masa jabatan mereka.

“Semoga Allah membalas amal-bakti saudara dan menjadikannya sebagai amal baik di sisi-Nya,” ujarnya.

Safrizal berharap para penjabat baru dapat bekerja penuh tanggung jawab dan memanfaatkan pengalaman sebelumnya dalam mengemban tugas baru yang lebih menantang.

“Jangan bersikap eksklusif, ramahlah kepada masyarakat, dan mudah ditemui warga. Jika ada masalah di daerah, segera cari solusi terbaik,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya penanganan banjir di Aceh Tenggara serta optimalisasi potensi pertambangan di Aceh Barat dan Nagan Raya untuk kepentingan rakyat. Selain itu, Safrizal menyoroti pentingnya program PKK dan Posyandu, menegaskan bahwa keberhasilan kepala daerah sangat berkaitan erat dengan kesuksesan program ini. TP PKK Provinsi Aceh, lanjutnya, akan terus mendukung upaya-upaya tersebut di seluruh kabupaten dan kota.

Dengan pesan ini, Safrizal berharap para penjabat bupati baru dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, dan menghadapi tantangan di daerah masing-masing dengan solusi yang efektif. []


Reaksi & Komentar

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَاقَ بَنِي إِسْرَائِيلَ لَا تَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَذِي الْقُرْبَىٰ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَقُولُوا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِّنكُمْ وَأَنتُم مُّعْرِضُونَ البقرة [83] Listen
And [recall] when We took the covenant from the Children of Israel, [enjoining upon them], "Do not worship except Allah; and to parents do good and to relatives, orphans, and the needy. And speak to people good [words] and establish prayer and give zakah." Then you turned away, except a few of you, and you were refusing. Al-Baqarah ( The Cow ) [83] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi