Gudang Logistik KPU Muara Enim Dicek Polisi, Ada Apa?

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH -Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Muara Enim melakukan pengecekan intensif di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Jendral Sudirman, Muara Enim. Pengecekan ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

ADVERTISEMENTS

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Musi 2024, yang bertujuan menjaga setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Muara Enim.

ADVERTISEMENTS

Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menekankan pentingnya pengecekan logistik sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan pelaksanaan Pilkada. 

ADVERTISEMENTS

“Keamanan dan keakuratan logistik sangat penting untuk kesuksesan Pilkada. Kami rutin memeriksa kondisi penyimpanan dan pendistribusian logistik, termasuk surat suara dan peralatan pemungutan suara,” kata AKP Situmorang, dikutip RMOLSumsel, Jumat, 11 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS

Operasi Mantap Praja Musi 2024 mencakup pengamanan seluruh tahapan Pilkada, dari masa kampanye hingga hari pemungutan suara, dengan tujuan agar Pilkada berjalan aman, damai, dan demokratis.

ADVERTISEMENTS

Dalam pengecekan, AKP M Heri Irawan sebagai pimpinan Satgas memastikan bahwa semua personel pengamanan dalam keadaan siap siaga, dan sarana serta prasarana dalam kondisi baik.

ADVERTISEMENTS

“Kami tidak akan memberikan ruang bagi potensi sabotase atau gangguan. Setiap aspek pengamanan telah kami koordinasikan dengan KPU, sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan yakin bahwa hak pilih mereka akan terlindungi,” ujarnya.

Operasi ini mencerminkan keseriusan Polres Muara Enim dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024, serta komitmen untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. 

Exit mobile version