Minggu, 13/10/2024 - 00:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Usai Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo, Kini Viral Video Syur Pelajar di Martapura Pakai Seragam Pramuka, Kadisdik Bilang Begini New

BANDA ACEH – Usai video syur guru dan murid di Gorontalo, kini viral video syur pelajar di Martapura. 

Mirisnya mereka merekam video syur itu dengan memakai seragam Pramuka. Video syur pelajar dengan sesama pelajar ini menjadi viral di media sosial. Mereka diduga pelajar SMP di Kabupaten Banjar. 

Video berdurasi 3 menit 40 detik itu memperlihatkan sepasang pelajar melakukan adegan tidak senonoh. Aksi itu tidak dilakukan di area sekolah, melainkan di sebuah kamar. 

Terkait beredarnya video ini, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banjar Liana Penny mengatakan kejadian ini sudah lama dan sudah diselesaikan baik-baik dengan pihak sekolah, orang tua dan dua pelajar itu. 

“Pihak sekolah memanggil orang tuanya dan diselesaikan secara kekeluargaan. 

Orang tuanya mengambil langkah memindahkan anak tersebut demi menghindari bullying dan tetap mendapat pendidikan dengan lancar,” kata dia dikutip pada Sabtu (12/10/2024). 

 Dia pun mengimbau agar netizen lebih bijak dalam bermedia sosial. Dengan cara, kata dia, tidak perlu menyebarkan, berkomentar apalagi mencari-cari identitas pelakunya.  

Ini demi menjaga kesehatan mental dan masa depan yang bersangkutan,” ujarnya.  

Dia mengatakan pelajar yang masih di bawah umur merupakan tanggung jawab bersama mulai dari sekolah, orang tua hingga masyarakat.  Sekolah tidak bisa mengawasi seluruh siswanya ketika mereka sudah tidak lagi berada di luar lingkungan sekolah.  

Meski demikian, kata dia, pihak sekolah juga sudah melakukan pencegahan semaksimal mungkin dengan menggelar sosialisasi materi cyber crime maupun kenakalan dengan narasumber dari kepolisian hingga instansi perlindungan anak


Reaksi & Komentar

فَتَلَقَّىٰ آدَمُ مِن رَّبِّهِ كَلِمَاتٍ فَتَابَ عَلَيْهِ ۚ إِنَّهُ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ البقرة [37] Listen
Then Adam received from his Lord [some] words, and He accepted his repentance. Indeed, it is He who is the Accepting of repentance, the Merciful. Al-Baqarah ( The Cow ) [37] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi