Senin, 14/10/2024 - 06:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Dapat Medali Loka Praja Samrakshana, Ini Rangkaian Acara Besarnya New

BANDA ACEH – Polri akan memberikan medali kehormatan Loka Praja Samrakshana yang berarti “perlindungan rakyat dan publik” kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (14/10/2024). Tak hanya itu, Jokowi juga akan dianugerahi status warga kehormatan Brimob.

Upacara penganugerahan medali ini akan digelar dalam apel kesiapan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Polri telah melakukan gladi persiapan untuk acara ini di Mako Brimob, Depok pada Sabtu (12/10).

Penganugerahan ini didasarkan pada Keputusan Kapolri Nomor Kep/1723/X/2024 tentang keamanan dan keselamatan publik, sementara gelar warga kehormatan Brimob didasari Keputusan Dankorbrimob Nomor Kep/114/IX/2019 terkait tradisi Brimob.

Selain itu, Jokowi juga akan memberikan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri yang berjasa bagi negara. 

Tujuh satker tersebut antara lain:

– Korbrimob Polri

– Baharkam Polri

– Korlantas Polri

– Densus 88 Anti Teror Polri

– Bareskrim Polri

– Pusdokkes Polri

– Divhubinter Polri

Apel pengamanan akan melibatkan 8.179 personel yang terdiri dari pasukan apel, pasukan cadangan, dan personel pendukung. 

Acara ini juga akan dihadiri oleh 367 tamu, termasuk para pejabat utama Polri, menteri, mantan Kapolri, serta perwakilan TNI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya telah mengecek gladi bersih Operasi Mantap Brata, yang bertujuan untuk mengamankan jalannya pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih. 

“Pak Kapolri mengecek kesiapan apel pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri bidang SDM.


Reaksi & Komentar

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَاقَكُمْ وَرَفَعْنَا فَوْقَكُمُ الطُّورَ خُذُوا مَا آتَيْنَاكُم بِقُوَّةٍ وَاذْكُرُوا مَا فِيهِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ البقرة [63] Listen
And [recall] when We took your covenant, [O Children of Israel, to abide by the Torah] and We raised over you the mount, [saying], "Take what We have given you with determination and remember what is in it that perhaps you may become righteous." Al-Baqarah ( The Cow ) [63] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi