Minggu, 13/10/2024 - 22:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Tiru SBY, Rajin Pamer Keberhasilan Jelang Pensiun New

BANDA ACEH -Menjelang lengser, Presiden Joko Widodo alias Jokowi dianggap makin rajin memamerkan keberhasilan kinerjanya.

“Ngerasa nggak sih, kok Pak Jokowi seperti sedang mengkampanyekan keberhasilan pembangunannya di ujung masa jabatannya ini?” tanya analis komunikasi Politik Hendri Satrio yang dihubungi redaksi, Minggu 13 Oktober 2024.

Jokowi belakangan kerap kali menonjolkan proyek-proyek besar yang telah selesai maupun yang masih berjalan, seperti Ibu Kota Nusantara (IKN) dan infrastruktur lainnya.

Jika disimak, langkah Jokowi ini mirip dengan apa yang dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat akan mengakhiri masa jabatannya pada 2014 lalu. Di mana SBY mengabadikan pencapaiannya dalam bentuk museum dan galeri.

“Mungkin persiapan bikin museum juga nih,” kata Hendri.

Lewat museum, kata Hendri, Jokowi seolah ingin memastikan bahwa kontribusinya terhadap pembangunan Indonesia tetap diingat oleh generasi mendatang.

Pola ini bisa menjadi cara bagi Jokowi untuk tetap relevan dan terlibat dalam dinamika politik serta sosial meski sudah tidak lagi menjabat.


Reaksi & Komentar

قُلْنَا اهْبِطُوا مِنْهَا جَمِيعًا ۖ فَإِمَّا يَأْتِيَنَّكُم مِّنِّي هُدًى فَمَن تَبِعَ هُدَايَ فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ البقرة [38] Listen
We said, "Go down from it, all of you. And when guidance comes to you from Me, whoever follows My guidance - there will be no fear concerning them, nor will they grieve. Al-Baqarah ( The Cow ) [38] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi